ikut bergabung

Walikota Makassar Bekukan Direksi dan Dewan Pengawas Seluruh Perusda

Makassar

Walikota Makassar Bekukan Direksi dan Dewan Pengawas Seluruh Perusda

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan perombakan besar-besaran terhadap jajaran dan direksi Perusahaan Daerah (Perusda) di Makassar.

Wali kota membekukan seluruh direksi dan dewan pengawas enam Perusda. Keenam Perusda itu adalah PDAM, Perumda Pasar Makassar, PD Parkir, PD Terminal, Rumah Potong Hewan, dan Badan Perkreditan Rakyat.

Pembekuan direksi Perusda itu disampaikan Ketua Tim Ahli Walikota Makassar, Prof Dr Aminuddin Ilmar. Menurut dia pembekuan direksi dan badan pengawas itu merupakan bagian dari visi walikota dalam membenahi BUMD di Makassar.

“Seluruh direksi dan dewan pengawas Perusda Makassar diberhentikan. Selanjutnya akan ditunjuk penjabat direksi dan dewan pengawas,” kata Ilmar.

Guru besar ilmu hukum Universitas Hasanuddin Makassar itu menambahkan penjabat baru direksi dan dewan pengawas akan direkrut dari pejabat pemerintah kota, mantan direksi Perusda, atau tim ahli walikota.

“Tim percepatan akan segera rapat untuk menentukan penjabat direksi dan dewan pengawas di masing-masing Perusda,” kata Ilmar.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top