ikut bergabung

Pertama Kali Tampil di LPTK Cup, Petanque UNM Rebut Medali Emas dan Perunggu

Olahraga

Pertama Kali Tampil di LPTK Cup, Petanque UNM Rebut Medali Emas dan Perunggu

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Tim Cabang olahraga Petanque Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil merebut 1 medali emas dan 2 medali perunggu pada ajang LPTK Cup X 2021 di Universitas Negeri Jakarta, pekan lalu.

Medali emas tersebut dipersembahkan oleh Dr H Syahruddin berpasangan Dr Agussalim Djirong yang turun di double man eksekutif.

Sementara medali perunggu masing-masing dipersembahkan oleh Dr Karta Jayadi, M.Sn berpasangan Sahade, M.Pd di double man eksekutif serta medali perunggu lainnya diraih oleh dr Nurussyariah Hammado berpasangan Nur Indah Atifah Anwar di double woman prestasi yang berlangsung di Lapangan Petanque UNJ, 3-5 Desember 2021.

Petanque baru kali pertama dipertandingkan di LPTK Cup. Selain petanque, cabor lainnya yang dipertandingkan adalah bulutangkis dan tenis.

Peraih medali emas, Syahruddin mengatakan sangat puas dan bangga atas apa yang diraihnya di ajang LPTK Cup UNJ 2021 oleh karena menjadi pembuktian secara nyata dari hasil latihan selama ini.

“Tentu saja saya dan partner terbaik saya pak Agussalim Djirong merasa bangga atas semua yang kita capai karena ini demi nama besar UNM yang kita banggakan di mata perguruan tinggi lainnya yang ikut sebagai peserta di LPTK Cup 2021 ini,” katanya.

Wakil Dekan bidang akademik FIK UNM ini menambahkan pihaknya juga paham kekuatan tim lawan yang begitu merata. Tetapi tim UNM jauh lebih siap untuk memberikan yang terbaik dalam ajang ini.

“Pada akhirnya kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan di UNM terutama bapak rektor UNM atas motivasinya selama ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang atlet petanque LPTK UNM yang juga pelatih berlisensi internasional, Dr Benny Badaru menyatakan rasa syukur atas pencapaian tim petanque LPTK UNM yang berhasil menyabet medali emas dan perunggu di ajang LPTK.

”Saya hanya ingin mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari latihan serius dan tekun selama persiapan jauh sebelum dihelatnya LPTK, hal ini juga menunjukkan sebuah peningkatan statistik pencapaian prestasi dari LPTK sebelumnya di Padang,”ucap Benny.

Tim petanque LPTK UNM terdiri dari double man eksekutif 4 atlet, double man prestasi 4 atlet, double woman prestasi 4 atlet, pelatih 1 orang, manajer 1 orang, dan official 3 orang. (Wah)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top