ikut bergabung

JRM Akui Kinerja Satgas Covid-19 Tana Toraja

John Rende Mangontan

Sulsel

JRM Akui Kinerja Satgas Covid-19 Tana Toraja

MAKALE, UJUNGJARI–Kasus Covid-19 zero di Tana Toraja jelang Natal dan Tahun  Baru. Kondisi kondusif ini menuai apresiasi dari anggota Fraksi Golkar, DPRD Provinsi Sulsel, John Rende Mangontan (JRM).

Kepada media ini, Kamis (9/12) Ketua Bapera Sulsel ini, mengakui kerja keras Satgas Covid-19 Tana Toraja sehingga terwujud daerah tujuan wisata ini zero Covid-19 di awal Desember 2021. Hal ini terjadi tentu tidak lepas dari kerja keras semua stakeholder, baik nakes, Satgas Covid-19, TNI, Polri, dan ormas lainnya. Dan tak kalah penting tingginya kesadaran masyarakat untuk divaksin.

“Luar biasa kinerja Satgas Covid-19 Tana Toraja. Ini dibuktikan target warga Tana Toraja divaksin 223.807, capain vaksin dosis satu sudah 142.670 atau 63,7%. Demikian pula dosis dua 129.626 atau 57,9%, dan dosis tiga 1.573,” ujar JRM.

Mantan pengusaha Papua ini menimpali, meskipun Tana Toraja sudah zona hijau, namun kita jangan lengah, sebab boleh jadi akibat kita lalai prokes, muncul varian baru atau cluster Covid-19.

“Untuk itu masyarakat yang belum divaksin, ayo tingkatkan kesadaran mau divaksin karena meningkatkan kekebalan tubuh (herdimunity) penularkan virus Covid ini,” katanya.

Anggota komisi E DPRD Sulsel ini mengjimbau masyarakat jelang  suasana Natal dan Tahun baru serta dicabutnya PPKM Level 3,  otomatis banyak saudara kita baik diperantauan maupun dari daerah lain antusias berkunjung ke Toraja. Untuk itu mari kita kurangi interaksi langsung tetap waspada, ujar JRM. (agus)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top