ikut bergabung

Warga Sanrobone Keluhkan Proyek Pengadaan Air Bersih

Sulsel

Warga Sanrobone Keluhkan Proyek Pengadaan Air Bersih

TAKALAR, UJUNGJARI-Meski proyek pengadaan air bersih atau sambungan rumah (SR) di Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Takalar telah rampung. Bahkan manfaatnya telah dinikmati. Kendati demikian, tidak serta merta proyek yang menelan anggaran senilai Rp1, 8 miliar itu tidak menuai sorotan.

Proyek  dengan Leading Sektor  Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Takalar itu, keluhkan oleh sebagian warga. Alasannya, warga mengeluh karena  harus membeli pipa air untuk kebutuhan rumah tangga guna mendapatkan sambungan air bersih dari pipa induk.

” Kami hanya diberi gratis 1 batang pipa oleh pemilik,  selebihnya kami yang membeli pipa untuk mendapatkan air bersih dari pipa induk. Padahal informasinya proyek pengadaan air bersih ini gratis,” kata Daeng Ngugi warga desa Ujung Baji, yang diamini oleh warga setempat lainnya, Kamis (9/12/2021).

Terpisah, Kepala Desa Ujung Baji, Dewa Gong, saat dikonfirmasi sekaitan proyek pengadaan air bersih yang melintas di Ujung Baji mengatakan proyek tersebut telah dilaksanakan dengan baik dan manfaatnya telah dirasakan manfaatnya.

” Saya kira proyek itu tidak ada masalah, pun kalau warga dibebani pembelian pipa itu sah sah saja karena ingin mendapatkan air bersih,” Tandas Dewa Gong.

Sementara itu, Bidang Cipta Karya Dinas PU Takalar melalui kepala seksi pengadaan air bersih, Kamaluddin ST mengatakan bahwa anggaran pembelian pipa air tidak ada dalam RAB, sehingga warga yang membutuhkan air bersih dari pipa induk harus membeli menggunakan uang pribadi.

” Dalam RAB itu, setiap KK yang dapat sambungan rumah (SR) hanya diberi satu batang pipa, selebihnya memang warga yang harus membeli menggunakan uang pribadi,” Aku Kamaluddin.(Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top