ikut bergabung

Pasar Kampung Baru Pilot Project Digitalisasi Pasar

Makassar

Pasar Kampung Baru Pilot Project Digitalisasi Pasar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Direksi Perumda Pasar Makassar Raya menerima kunjungan Bank Indonesia, di kantor Perumda Makassar Raya, Kamis (9/12/2021).

Kunjungan ini terkait dengan program digitalisasi di semua pasar yang ada di Kota Makassar dan Pasar Kampung Baru yang menjadi pilot project digitalisasi pasar tersebut yang rencananya akan diresmikan pada hari Senin 13 Desember 2021 mendatang.

Thamrin Mensa selaku Direksi Perumda Pasar Makassar Raya menyambut baik dan memberikan jalan yang selebar lebarnya atas kegiatan tersebut.

“Kami sangat mendukung program digitalisasi pasar selain untuk kepentingan orang banyak juga merupakan program walikota Makassar dalam percepatan pembangunan ekonomi khususnya di Kota Makassar” jelasnya.

Sebelumnya Walikota Makassar pada bulan November lalu telah mengeluarkan surat edaran Nomor. 510/593/S.edar/Disdag/XI/2021 tentang program Sehat, Inovatif dan Aman Pakai (SIAP) QR Code Indonesia Standard (QRIS) di Wilayah Kota Makassar.

M. Ali Aftan Az selaku Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan dalam pertemuan tersebut sangat terkejut dengan respon Pemerintah Kota Makassar tentang digitalisasi pasar.

“Saya merasa sangat surprise atas dukungan Pak Danny Pomanto karena langsung mengeluarkan surat edaran tersebut, untuk itu pihak kami tidak ingin kehilangan moment bagus ini, jika dari Bank Indonesia agresif dan pemerintah Kota Makassar juga agresif maka kami harap kita semua bisa saling bersinergi,” tuturnya.

“Perlu diketahui bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di seluruh Indonesia, jadi kami sangat bangga atas terlaksananya kegiatan ini,” tambahnya. (Rls)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top