ikut bergabung

Enam Rumah Terbakar di Pacciro, Dua Hangus Rata Tanah

Sulsel

Enam Rumah Terbakar di Pacciro, Dua Hangus Rata Tanah

BARRU, UJUNGJARI.COM — Sebanyak enam unit rumah dilalap api sekitar pukul 08.00 wita Sabtu(11/12) di dusun Pacciro desa Libureng kecamatan Tanete Riaja. Dari enam rumah itu, dua diantaranya hangus dan rata dengan tanah.

Penyebab kebakaran berdasarkan informasi dari pemilik rumah yang terbakar, diduga disebabkan arus pendek listrik yang muncul dari ruang tengah (kamar) korban kebakaran.

Ke enam rumah yang terbakar yakni, rumah milik Irahe dengan  jumlah anggota keluarga 5 orang.

Menurut Irahe, selain menghanguskan satu rumah dan isinya. Uang milk korban sejumlah Rp 42 juta dan emas 20 gram ditambah 35 karung gabah semua ludes terbakar. Diperkirakan kerugian ditaksir sekitar Rp 250 juta.

Satu rumah lainnya yang hangus terbakar yaitu rumah Idrus Kula dengan jumlah anggota keluarga 4 orang. Rumah milik Idrus juga hangus bersama emas 32 gram. 30 karung gabah total kerugian diperkirakan sekitar Rp 150 juta.

Sementara empat rumah lainnya mengalami kebakaran ringan yaitu rumah Supri, Mange, Hafidah dan rumah Semmi.

Peristiwa kebakaran ini mengundang keprihatinan warga ditengah musim hujan sehingga mengundang kepedulian. Wakil Bupati Barru Aska Mappe kemudian bergerak cepat menyambangi lokasi kebakaran.

Wabup Aska Mappe menemui para korban kebakaran dan meminta kepada pemilik rumah yang terbakar, agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan dari Allah Swt.

Selain menemui pemilik rumah yang terbakar. Aska juga memberikan bantuan sembako kepada korban.

“Nilai bantuan yang  diberikan tidak seberapa. Tetapi inilah kepedulian pihak pemerintah kabupaten Barru kepada warganya yang tertimpa bencana,” ucap Aska. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top