ikut bergabung

Kapolda Minta Vaksinasi Rampung Akhir Desember, Adnan Kebut 18 Kecamatan

Suasana keroyok vaksinasi di SMKN 3 Gowa dipantau langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Kasdam XVI HasanuddinBrigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin. (foto/sar)

Sulsel

Kapolda Minta Vaksinasi Rampung Akhir Desember, Adnan Kebut 18 Kecamatan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Vaksinasi covid19 di Kabupaten Gowa terus digencarkan. Bahkan dilakukan secara keroyokan alias melakukan pelibatan seluruh pihak baik pemerintah, Polri dan TNI. Vaksinasi ini memang digenjot untuk menuntaskan vaksinasi bagi seluruh masyarakat sasaran vaksin

Rabu (15/12) mulai pagi hingga sore dilakukan vaksinasi di aula gedung SMKN 3 Gowa di Jl Masjid Raya. Pada giat vaksinasi yang dimotori Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Kepolisian Resort (Polres) Gowa dan Pemerintah Kabupaten Gowa ini menyiapkan 2.500 dosis baik sinovac dan pfizer.

Vaksinasi sehari ini dibackup tim nakes dari Polda Sulsel, Polres Gowa dan Dinkes Gowa. Kasat Binmas Polres Gowa AKP Ahmad di lokasi vaksin mengatakan, kegiatan ini digelar jajaran Polda Sulsel bekerjasama Polres Gowa serta Pemkab Gowa.

” Jadi vaksinasi ini dilakukan sehari dan dipusatkan di aula gedung SMKN 3 Gowa. Alhamdulillah masyarakat banyak yang datang apalagi memang kami libatkan seluruh lurah, bhabinkamtibmas dan babinsa di Somba Opu. Semoga vaksinasi hari ini terpenuhi target, ” kata AKP Ahmad.

Di tempat yang sama Camat Somba Opu Agussalim mengatakaan awalnya pemerintah kecamatan melakukan vaksinasi di semua titik (14 kelurahan).

” Alhamdulilah sejak pagi sudah 500-an lebih warga datang dan jelang siang terus berdatangan. Kami lakukan sistem jemput bola dengan melakukan sosialisasi dan edukasi secara door to door dari RT-RT dan RW. Selain vaksinasi di SMKN 3 ini kita juga lakukan di kelurahan dan puskesmas. Alhamdulilah kita mampu vaksin 1.000 orang perhari melalui puskesmas dan luar puskesmas,” jelas Agussalim.

Dikatakan Agussalim, jumlah penduduk di Somba Opu sebanyak 153 ribu jiwa dengan sasaran vaksinasi sebanyak 110 ribu jiwa. Dan sekarang sudah 50 persen lebih sudah tervaksin.

” Semoga dengan keroyok vaksinasi ini cakupan persentase warga tervaksin bertambah lagi,” jelas Camat Somba Opu.

Sementara itu pukul 15.00 Wita di aula SMKN 3 Gowa, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana bersama Kasdam XVII Hasanuddin Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin serta Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi para Forkopimda Gowa melakukan vicon dengan Mabes Polri diwakili Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto.

Dalam vicon tersebut Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan kondisi updating capaian pelaksanaan vaksinasi di Sulsel sudah pada angka 54,21 persen.

” Kita akan memaksimalkan vaksinasi hingga akhir Desember ini. Saya minta semua pihak bergerak bersama seluruh pemerintah kabupaten kota serta jajaran Polres dan institusi lain sehingga cakupan 70 persen vaksinasi covid-10 bisa kita capai maksimal, ” terang Irjen Pol Nana Sudjana usai vicon dengan Kabaharkam Polri.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam kesempatan itu mengatakan, di Gowa kegiatan vaksin ini terus dilakukan bahkan dibuka layanan hingga malam hari. Upaya ini dilakukan berbagai pihak demi percepatan mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di Gowa.

Semua di 18 kecamatan dilakukan percepatan dengan menggiatkan layanan vaksinasi di Puskesmas-puskesmas maupun di kalangan organisasi dan lainnya.

” Semoga upaya kita melakukan vaksinasi setiap hari ini mampu mewujudkan kita mencapai target 70 persen di akhir Desember nanti, ” kata Adnan di sela mendampingi Kapolda Sulsel.

Khusus untuk Kabupaten Gowa berdasarkan data Satgas Vaksinasi Covid-19 Gowa, kegiatan vaksinasi sudah mencapai 50 persen lebih. Seperti dikatakan Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Gowa dr Gaffar, cakupan vaksinasi hingga saat ini secara rinci untuk dosis pertama sudah 52, 09 persen dan dosis kedua masih 28,11 persen. Sedang dosis ketiga baru pada angka 0,18 persen.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top