ikut bergabung

Atasi Abrasi Pantai di Bontokanang, Pemprov Segera Bangun Dua Struktur  Pemecah Ombak

Sulsel

Atasi Abrasi Pantai di Bontokanang, Pemprov Segera Bangun Dua Struktur  Pemecah Ombak

TAKALAR, UJUNGJARI-Janji pelaksana tugas (Plt) Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaiman untuk membantu masyarakat Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, segera terealisasi. Pemprov akan membangun proyek pemecah ombak didua dusun di desa tersebut.

Dua dusun di Desa Bontokanang menjadi skala prioritas rencana pembangunan proyek pemecah ombak, karena pesisir pantai dusun Saro’ dan dusun Kanaeng dianggap sebagai wilayah terparah yang mengalami dampak abrasi.

Dimulainya rencana pembangunan proyek pemecah ombak terlihat saat pihak Pemprov SulSel melalui Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) dan dinas pekerjaan umum (DPU) didampingi kepala BPBD Takalar dan Kades Bontokanang terpilih melakukan pengukuran lokasi pembangunan.

” Hari ini, pihak Pemprov SulSel mulai mengukur lokasi pembangunan proyek pemecah ombak didua dusun didesa Bontokanang, dan total panjang yang akan dibanguni pemecah ombak sebanyak 283 Meter,” Kata Muhammad Setiawan, Kades terpilih Bontokanang, Kamis (16/12/2021).

Diiringi ucapan terima kasihnya pada Pemprov SulSel atas terwujudnya bantuan pembangunan proyek pemecah ombak tersebut, Kades muda terpilih ini menambahkan bahwa rencana fizik pembangunan break water itu akan dimulai paling lambat April 2022 mendatang.

” Pembangunan proyek itu akan dimulai April tahun mendatang dengan menggunakan anggaran darurat bencana pemprov,” Ucap Muhammad Setiawan. (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top