ikut bergabung

Kurang dari Waktu 24 Jam, Personel Gabungan Polsek Galut Ringkus Pelaku Curanmor

Sulsel

Kurang dari Waktu 24 Jam, Personel Gabungan Polsek Galut Ringkus Pelaku Curanmor

TAKALAR, UJUNGJARI- Personel Gabungan Reskrim dan unit Intelkam Polsek Galesong Utara (Galut), Polres Takalar berhasil menangkap pelaku Pencurian bermotor (Curanmor) seorang remaja berinisa MA (18), kurang dari waktu 24 jam, Jumat (17/12/2021).

Remaja tersebut berhasil diamankan setelah berhasil menggondol sepeda motor warga yang terparkir di tepi Jalan Poros Dusun Sawakung Desa Tamasaju Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Kamis 16 Desember 2021 pagi kemarin.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Galut Aiptu Syarifuddin mengatakan pelaku warga Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galut. Penangkapan pelaku berdasarkan CCTV di lokasi kejadian.

“Dari hasil penyelidikan Tim gabungan unit Reskrim bersama unit Intelkam Polsek Galut, pemeriksaan CCTV serta pengecekan di sejumlah Bengkel. Pelaku berhasil diringkus hanya butuh waktu sekitar 7 jam atau sekitar jam 16.00 wita,” kata Kanit kepada wartawan.

Syarifuddin mengungkapkan, pelaku saat hendak diamankan sempat mengelak dan menyangkal, namun setelah hasil interogasi mengakui perbuatannya. Kendaraan yang dicuri berhasil diamankan di sebuah Showroom jual beli motor.

“Berkat kerjasama dan pengembangan dari gabungan unit Reskrim, unit Intelkam dan Spkt Polsek Galut menemukan sepeda motor dengan ciri-ciri yang sama dengan motor yang dilaporkan telah dicuri berada di salah satu tempat jual beli motor UD Az-Zahra Aljhazila Motor yang berlokasi di Dusun Bontorita Desa Aeng Batu-batu, ” ungkap Kanit.

Hasil kerja keras dan kerjasama personel Polsek Galut diapresiasi warga. Korban yang kendaraannya telah ditemukan bersyukur atas kerja cepat Polsek Galut.

“Saya sangat senang motorku bisa kembali. Terima kasih bapak Kapolsek Galut dan personelnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku dengan cepat. Saya sangat mengapresiasi kinerja Polsek Galut Polres Takalar,” papar Daeng Nanjeng pemilik motor. (*)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top