ikut bergabung

Pertamakali Ikut Porprov, Cabor Anggar Seleksi 132 Atlet dari 12 Daerah

ANGGAR. Ketua IKASI Sulsel Drg Rachmatika Dewi melakukan tusukan senjata anggar kepada salah satu atlet sebagai tanda pembukaan Pra Porprov anggar di Makassar. (foto/ist)

Olahraga

Pertamakali Ikut Porprov, Cabor Anggar Seleksi 132 Atlet dari 12 Daerah

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Untuk pertama kalinya cabang olahraga anggar diikutkan dalam Porprov 2022. Karena itu sebanyak 12 kabupaten kota mengikuti seleksi Pra Porprov XVII yang di gelar di Makassar mulai 17-19 Desember 2021. Seleksi ini nantinya akan menghasilkan empat atlet per kabupaten kota yang akan berlaga pada Porprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

Ketua panitia pelaksana Dr Ilham Kamaruddin menuturkan, masing-masing dari 12 kabupaten kota akan mempertandingkan empat nomor perorangan dengan dua jenis senjata yakni nomor senjata floret putra/putri dan nomor senjata putra/putri.

“Nantinya dari total 132 atlet yang ikut, akan mempertandingkan empat nomor perorangan dengan dua jenis senjata yakni nomor senjata floret putra putri dan nomor senjata putra putri,” kata Ilham pada pembukaan Pra Porprov XVII cabor Anggar yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sulawesi Selatan Drg A Rachmatika Dewi. Jumat (17/12/2021). Turnamen anggar ini akan berlangsung selama tiga hari di gedung guru Disdik Sulsel.

Kadis Pemuda Olahraga Sulsel Andi Arwin Aziz dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, mengingat cabor anggar merupakan kali pertamanya ikut dipertandingan dalam ajang Porprov 2022 di Kabupaten Sinjai – Bulukumba nanti.

“Kami berharap agar olahraga anggar ini terus dimassalkan secara massif agar dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat berprestasi ditingkat nasional bahkan internasional,” ujar Andi Arwin.

Sementara itu, Ketua IKASI Sulsel Drg Rachmatika Dewi dalam sambutannya juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada kabupaten kota yang aktif membina olahraga anggar di daerahnya masing-masing.

“Diharapkan, melalui Pra Porprov ini mampu menjadi tempat untuk mengukur sejauhmana hasil dari pembinaan yang dilakukan di kabupaten kota,” harap Rachmatika.

Dirinya berpesan kepada atlet untuk tetap semangat dalam bertanding dalam meraih prestasi maksimal. Kegiatan pembukaan ini resmi dibuka dengan ditandai melalui tusukan kepada salah satu atlet anggar.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top