ikut bergabung

Tinggalkan Buriram United, Alexandre Gama Bakal jadi Kepala Pelatih PSM?

Olahraga

Tinggalkan Buriram United, Alexandre Gama Bakal jadi Kepala Pelatih PSM?

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM –Manajemen PSM Makassar memastikan tetap memakai jasa pelatih asing menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 yang dimulai pada Januari mendatang.

Hal itu dikatakan Sulaiman Karim, media officer PSM kepada awak media usai jadi narasumber diskusi sepak bola bertajuk ‘Putaran Ke-2 PSM Harus Bangkit” di Mabes The Maczman, Sabtu (19/12).

Selain Sulaiman, The Maczman juga menghadirkan mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar dan jurnalis Bola.com, Abdi Satria sebagai pembicara.

Meski enggan menyebut nama, Sulaiman mengungkapkan sang pelatih tersebut sudah melakukan negoisasi dengan CEO PSM, Munafri Arifuddin.

“Prinsipnya sudah kesepakatan awal antara manajemen dengan pelatih tersebut. Kami tinggal menunggu hasil verifikasi dari operator kompetisi. Pelatih ini sebelumnya menangani klub dari kompetisi yang levelnya diatas Liga 1,” kata Sulaiman.

Sulaiman juga bersikukuh tidak menanggapi spekulasi nama yang beredar di kalangan media dan suporter PSM Makassar, yakni Alexandre Gama, pelatih berpaspor Brasil yang baru saja meninggalkan klub elit Liga Utama Thailand, Buriram.

Pada kesempatan sama, Syamsuddin Umar, mengungkapkan, dirinya sempat optimistis Juku Eja bisa bersaing di papan atas BRI Liga 1.

“Saya menilai PSM tampil impresif pada awal kompetisi. Namun, belakangan penampilan PSM cenderung menurun. Termasuk pada dua laga terakhir, saya menilai PSM kehilangan karakter,” ungkap Syamsuddin yang membawa skuad Juku Eja juara Perserikatan 1992 dan Liga Indonesia 1999/2000.

Menurut Syamsuddin, materi pemain yang dimiliki PSM terbilang bagus dan tak pantas bertengger di papan bawah BRI Liga 1. Itulah mengapa dirinya meminta ada harmoninasi dalam tim agar bersatu untuk bangkit.

“Sebenarnya apa yang dialami PSM ini adalah hal yang normal pada sebuah kompetisi. Peluang tetap bangkit pasti ada. Tergantung keseriusan seluruh elemen tim untuk mengembalikan pamor PSM,” pungkasnya. (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top