ikut bergabung

Molor Lima Jam, Pelantikan Kades di Takalar Dipadati Massa

Sulsel

Molor Lima Jam, Pelantikan Kades di Takalar Dipadati Massa

TAKALAR, UJUNGJARI–Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa se kabupaten Takalar, molor selama kurang lebih 5 jam. Ratusan orang yang menantikan momentum ini sempat dibuat kecewa. Namun, raut muka gundah mereka berubah senyum tatkala Bupati Takalar tiba di Ruang Pola I Mannindori untuk melaksanakan prosesi pelantikan.

Bupati Takalar, H Syamsari Kitta dihadapan 27 kepala desa mengatakan, kades yang baru dilantik untuk bekerja dengan sungguh sungguh melaksanakan tugas di desa masing masing.

” Kita berharap kades yang telah sah memangku jabatan untuk benar benar menjalankan tugas sesuai sumpah jabatannya,” kata H Syamsari Kitta, Rabu (22/12/2021).

Meski pelantikan kades sempat molor selama beberapa jam lamanya, namun antusias kerabat dan pendukung para kades terpilih untuk menyaksikan pelantikan tetap terlihat, sehingga kumpulan massa terlihat di dalam kantor bupati.

Diketahui, dari 49 kades terpilih hasil pilkades serentak 17 November, baru 27 kades yang menjalani pelantikan, 22 kades lainnya harus menunggu hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Pelantikan kades ini dilakukan secara bertahap, hanya desa yang capaian vaksinasinya 70 persen yang dilantik, selebihnya harus menunggu tahap selanjutnya sampai capaian vaksinasinya mencapai 70 persen,” jelas Sekda Takalar, H. Muhammad Hasbi. (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top