ikut bergabung

Bupati Takalar Beri Kesempatan WMP Sematkan Lambang Abdesi ke Kades Terpilih

Sulsel

Bupati Takalar Beri Kesempatan WMP Sematkan Lambang Abdesi ke Kades Terpilih

TAKALAR, UJUNGJARI-Moment pelantikan kepala desa yang berlangsung khidmat di Ruang Pola I Mannindori meninggalkan selaksa kenangan untuk 27 kades terpilih.

Momentum menarik dari pelantikan tersebut, kala Bupati Takalar, H Syamsari Kitta memberi kesempatan kepada Ketua Apdesi Takalar, Wahyuddin Mapparenta (WMP) untuk menyematkan lambang Abdesi kepada salah satu kades yang ikut prosesi pelantikan.

Kades yang mendapat penyematan lambang Abdesi dari Ketua Apdesi Takalar yakni Muhammad Setiawan, Kades Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan.

” Terima kasih kakanda Wahyuddin Mapparenta yang telah menyematkan langsung lambang Abdesi itu dimomen pelantikan kami. Insha Allah siap mengemban amanah ini untuk melaksanakan pembangunan,” Kata Kades Bontokanang, Muhammad Setiawan, Kamis (23/12/2021)

Bupati Takalar dalam kesempatan tersebut dihadapan para kades terpilih mengatakan, agar selain mengikuti pemulihan kesehatan, kades yang baru dilantik untuk turut serta mengikuti program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan sumberdaya terbatas karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kuncinya dengan kondisi sumberdaya terbatas adalah inovasi. Kita harus mengasah otak kita agar seluruh warga kita produktif, kolaboratif, kreatif dan ini membutuhkan peran besar kepala desa. Saya berharap kita tumbuhkan UMKM di Desa agar dapat meningkatkan sumber PADes ,” tambahnya.

Pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, serta penerimaan secara simbolis anggota Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Takalar oleh Ketua DPC Apdesi Wahyudi Mapparenta. (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top