ikut bergabung

Lantik 29 Kades, MB:Mari Kita Wujutkan Visi Misi Enrekang

Sulsel

Lantik 29 Kades, MB:Mari Kita Wujutkan Visi Misi Enrekang

ENREKANG,UJUNGJARI–Bupati Enrekang,H Muslimin Bando (MB) melantik sebanyak 29 Kepala Desa (Kades) terpilih di 12 kecamatan yang tersebar se-Kabupaten Enrekang,di Alun-alun Lapangan Sepak Bola Batili,Kamis (29/12/2021).

H Muslimin Bando dalam sambutanya usai melantik para Kades,menegaskan agar para Kades yang baru dilantik segera membangun kerja sama dengan dan bersinergi yang baik dengan semua unsur pemerintah setempat untuk mewujutkan visi misi Kabupaten Enrekang,Enrekang Maju,Aman dan Sejahtera (EMAS).

Karena menurut MB,masih banyak pembagunan di Kabupaten Enrekang yang belum tuntas utamanya di desa-desa.Sehingga dibutuhkan keiklasan,kecerdasan dan kepiawaian para kepala desa untuk melihat secara dekat pembangunan apa yang mesti dilakukan di masing-masing desa sehingga visi misi Kabupaten Enrekang dapat kita wujutkan.

“Pembagunan kita ini belum selesai.Oleh karena itu para kades saya minta keiklasanya,kecerdasanya dan kepiawaian untuk melihat secara dekat apa yang mesti kita lakukan di desa sehingga visi misi kita bisa terwujut,”pinta MB.

Ia mengatakan,meskipun pemerintah dua tuhun ini landa Pandemi Covid-19 sehingga mempengaruhi kondisi keungan dearah.Ia berharap kepada para Kades agar anggaran-anggaran yang ada di desa dikelolah dan dimanfaatkan secara efektif dan efesien sehingga bisa memberikan kesjahteraan bagi masyarkat sesuai dengan visi misi Kabupaten Enrekang.

“Walau kita dilanda musibah Covid-19 di tahun 2020 dan 2021,tetapi mari kita bangkit di tahun 2021 untuk memberikan kesejahteraan bagi msayarkat,”kata MB.

Pada kesempatan yang sama,Kapolres Enrekang,AKBP Andi Sinjaya menegaskan kepada para Kades jika tidak mau bersentuhan dengan hukum dalam mengelolah aggaran di Desa,para Kades diminta tidak menyalagunkan penggunaan anggaran di masing-masing desa apa lagi dimasa Pandemi Covid-19 ini.

“Karen kenapa,anggaran desa itu amanah harus digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat desa.Tidak perlu ragu-ragu khawatir mengunakan anggaran desa sepanjang anggaran itu dipergunakan dengan benar dan dapat dipertanggung jawabkan,”harap Andi Sinjaya sembari meminta kepada para aparatur desa agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam Vaksinasi Covid-19.Mengingat masih ada beberapa desa di Enrekang angka vaksinasinya masih rendah.

“Selamat kepada Kades yang dilintik hari ini.Semoga amanah yang didaptkan hari ini membawa perubahan Enrekang,tentunya juga menjadi ladang amal dihadapan Allah SWT nantinya,”tutup Andi Sinjaya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Enrekang Asman SE,Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik,Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf.Utyu Samsul Komar,para Kepala OPD dan para Camat se-Kabupaten Enrekang serta para undangan lainya.(suka)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top