ikut bergabung

IOF Enrekang Gandeng Anggota DPR RI Salurkan PIP Rp 75 M ke Pelosok Desa

Sulsel

IOF Enrekang Gandeng Anggota DPR RI Salurkan PIP Rp 75 M ke Pelosok Desa

ENREKANG, UJUNGJARI-Puluhan pengurus cabang Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Enrekang menggandeng anggota Komisi X DPR RI,Mitra Fakhruddin MB menyalurkan bantuan besiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepelosok desa di Kabupaten Enrekang.

Pemberian besiswa kepada 483 siswa mulai dari SD SMP,SMA,hingga SMK tersebut dilakukan di Lapangan Sepak Bola Dusun Sipate,Desa Pekalobean,Kecamatan Anggeraja-Enrekang,Saptu (25/12/2021).

Anggota Komisi X DPR RI,Mitra Fakhruddin MB sebelum menyerahkan bantuan beasiswa kepada penenerima mengatakan,bantuan besiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang ia perjuangkan di Pusat tahun 2020 kemarin kurang lebih 30 ribu besiswa dengan total anggaran sebanyak Rp.75 miliar yang terserbar daerah pemilihanya,yakni (Dapil) III Sulsel,meliputi Kabupaten Sidrap,Enrekang,Pinrang,Luwu,Tana Toraja,Toraja Utara,Luwu Utara,Luwu Timur dan Kota Palopo.

Dari 75 miliar beasiswa tersebut,sebanyak 80 persen ia berikan kepada siswa penerima di Kabupaten Enrekang.

“Kementerian Pendidkan dan kebudayaan meberikan program aspirasi PIP kurang lebih 30 ribu besiswa kepada masing-masing anggota komisi X.Kalau kita jumlah nominal 30 ribu beasiswa ini tidak kurang dari Rp 75 miliar.80 persen dari Rp75 meliar itu ada di kabupaten Enrekang,”kata Mitra disambut aplos para hadirin.

Ia berharap,semoga aspirasi yang ia perjuangkan di Pusat itu bisa bermanfaat kepada masyarakat nantinya.

“Semoga beasiwa ini bermanfaat bagi masyarakat dan tentu kita berterima kasih kepada pemerintah Pusat dan bpak ibu guru kita yang telah banyak membantu dalam pengimputan data serta para tokoh masyarakt yang menguslkan nama-nama siswa yang telah mendapatkan program ini,”ucap Mitra.

Pada kesempatan yang sama,Kepala UPT SDN 69 Marena,Ery Ashari mengapresiasi anggota Komisi X DPR RI,Mitra Fakhruddin MB yang telah mempu mendatangkan dana PIP ke Kabupaten Enrekang dengan jumlah yang banyak dibandingkan dengan anggota DPR sebelumnya hanya bisa mendatangkan dana PIP kurang libih 4000 beasiswa.

“Saya mewakili dari sekolah mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Anggota Komisi X DPR RI bapak Mitra Fakhruddin yang tidak terlalu lama duduk di DPR RI mampu membawa beasiswa ke Kabupaten Enrekang dengan jumlah yang banyak dibanding dengan anggota dewan sebelumnya,”ucap Ery Ashari.(suka)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top