ikut bergabung

Legislator DPR RI Mitra Fakhruddin MB Datangkan Beasiswa Rp60 M ke Enrekang

Sulsel

Legislator DPR RI Mitra Fakhruddin MB Datangkan Beasiswa Rp60 M ke Enrekang

ENREKANG,UJUNGJARI.COM-Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang mendapatkan kurang lebih Rp 60 miliar dana beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP),keberhasilan ini berkat hasil dari perjuangan anggota Komisi X DPR RI,Mitra Fakhruddin MB yang diperuntaukan bagi para pelajar di Bumi Massenrempulu mulai dari tingkat SD SMP, SMA,hingga tingkat SMK.

Hal ini disampikan Mitra Fakhruddin MB saat menghadiri undangan syukuran atas keberhasilan panenen bawang merah masyarakat Dusun Sipate,Desa Pekalobean,Kecamatan Anggeraja-Enrekang di Lapngan Sepak Bola,Saptu (25/12/2020).

Menurut Mitra,dari 30 ribu beasiswa tersebut yang ia perjuangkan di Pusat untuk sembilan dearah pemilihanya di Daerah Dapil III Sulsel yang meliputi Kabupaten Sidrap,Enrekang,Pinrang, Luwu,Tana Toraja,Toraja Utara,Luwu Utara,Luwu Timur dan Kota Palopo.

“Alhamdulilah tahun 2020 kemarin bersama dengan Kementerian Pendidikan telah memberikan program kepada kita yaitu program aspirasi namanya.Sebanyak kurang lebih 30 rb biasiswa yang berikan kepad setiap anggota komisi X.Jika dijumlah nomilanya dari 30 ribu beasiwa itu sebanyak kurang lbih Rp75 miliar,”kata Mitra.

Ia mengatakan,dari 30 beasiwa tersebut dengan jumlah Rp74 miliar,sebanyak 24 ribu (Rp60 miliar) ia tepatkan di Kabupaten Enrekang.Kenapa lebih banyak ditepatkan dikabupaten Enrekang dari delapan daerah pilihanya,karena rasa kecintaanya kepada masyarakat kabupaten Enrekang.

Alhamdulillah,80 persen dari 75 meliar itu adA di Kabupaten Enrekang,ini saya lakukan karena rasa kecintaan saya kepada msyarakat kepada masyarakat Kabupaten Enrekang,”ujar putra pertama Bupati Enrekang ini,disambut aplos para hadirin.

Sekedar diketahui,jika dibandingkan anggota DPR RI sebelumnya dari dapil yang sama tahun 2014,yakni Amran dengan Mitra Fakhruddin MB.Amran hanya mendatnagkan sebanyak 4000 besiswa di Kabupaten Enrekang jauh lebih banyak yang didatangkan Mitra yakni sebanyak 24 ribu beasiswa. (suka)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top