ikut bergabung

Dorong Herd Immunity, Pemuda Panca Marga Sulsel Gelar Vaksinasi Massal

Makassar

Dorong Herd Immunity, Pemuda Panca Marga Sulsel Gelar Vaksinasi Massal

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM+-Vaksinasi atas kerja sama Pemuda Pancaarga (PPM) Sulsel, Pemprov Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel digelar di Markas Daerah (MADA) PPM Sulawesi Sekatan, Jl Masjid Raya No. 55 Makassar pada Kamis (30/12).

Peserta vaksinasi berdatangan sejak pagi dari masyarakat sekitar dan juga masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan yang ada di Makassar.

Di sela-sela kegiatan vaksinasi hadir sejumlah pengurus PPM Sulawesi Selatan. Di antaranya, Iqbal Suhaeb, Sekretaris PPM Sulsel, Prof Dr Sukardi Weda, Wakil Ketua PPM Sulsel, Andi Atta Lantara, yang juga Wakil Ketua PPM Sulsrl, Kaharuddin Azis dan sejumlah pengurus lainnya.

Iqbal Suhaeb mengatakan Vaksinasi ini merupakan kerjasama antara PPM Sulawesi Selatan dan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam mendorong herd Immunity (kekebalan kelompok) di Sulsel.

Ia menambahkan PPM sebagai anak cucu pendiri Republik ini merasa terpanggil untuk membantu Pemerintah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Vaksin ini dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh terhadap penyakit Covid-19 dan untuk mencapai target 70 persen masyarakat telah tervaksinasi di Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Iqbal merasa bersyukur karena dapat mengajak dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi itu penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Mantan Penjabat Walikota Makassar itu juga berpesan jangan mudah percaya hoaks, jadi masyarakat tidak perlu takut dan kami akan melayani dengan baik pungkasnya.

Senada dengan itu, Prof Dr Sukardi Weda, yang juga merupakan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM juga memberikan pandangan terkait Vaksinasi yang dilaksanakan atas kerjasama PPM Sulsel dan pemprov Sulsel.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kekebalan kelompok (herd immumity) masyarakat Makassar.

Sukardi Weda juga mengatakan bahwa Vaksinasi ini sangat berhasil karena peserta berdatangan dari pagi hingga siang, meskipun sesekali diwarnai hujan rintik-rintik, dan tidak menyurutkan minat mereka untuk divaksin.

Bahkan ada peserta yang membawa enam anggota keluarganya untuk divaksin. Demikian halnya panitia vaksinasi yang berasal dari pengurus PPM Sulsel serta anggota Resimen Yudha Putra, bahu-membahu untuk melancarkan kegiatan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi tersebut diperuntukkan kepada masysrakat yang ingin vaksin tahap 1 dan 2, dan disiapkan beberapa macam vaksin sesuai kehendak masyarakat.

Dalam vaksinasi tersebut peserta vaksinasi juga diberikan uang transportasi oleh panitia dan peserta akan diikutkan pada Program Kebut Vaksinasi, Pempprov Sulsel.

Untuk undian Periode 31 Desember 2021, terdapat 24 unit sepeda motor, 240 unit sepeda, dan 240 unit handphone.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top