ikut bergabung

Dana PEN Tahap Awal Enrekang Sudah Cair 25 Persen

Sulsel

Dana PEN Tahap Awal Enrekang Sudah Cair 25 Persen

ENREKANG,UJUNGJARI–Dana pinjaman yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akhirnya terwujud,setelah PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mencairkan sebesar 25 persen dari rencana pagu pinjaman yang ajukan pemkab setempat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Enrekang,Zamsuddin mengetakan pencairan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahap 1 untuk Kabupaten Enrekang,sudah masuk ke rekening kas daerah,Selasa (28/12/2021) kemarin.

“Dana PEN untuk tahap pertama sudah cair 25 persen,Selasa 28 Desember 2021 kemari,”kata Zamsuddin dibalik telpon genggamnya,Jumat (31/12/2021).

Terpisah,Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Enrekang,Permadi membenarkan jika dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sudah masuk ke kas rekening daerah sebesar 25 persen.

“Ia dana PEN sudah masuk ke kas daerah sebesar 25 persen,”ujar Permadi.

Ia mengatakan,untuk pencairan dana PEN tersebut kepada rekanan yang mengerjakan proyek PEN sudah berjalan dan tinggal sisah dua berkas rekanan yang belum bisa mencairkan dana tersebut karena ada kesalahan adimitrasi.

“Pencairan dana rekanan sudah berjalan,tinggal dua berkas rekanan yang belum bisa mencairkan,”jelas Permadi. (suka)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top