ikut bergabung

Dua Kades Baru di Takalar Terancam Sanksi Pemberhentian, Ini Penyebabnya

Sulsel

Dua Kades Baru di Takalar Terancam Sanksi Pemberhentian, Ini Penyebabnya

TAKALAR, UJUNGJARI-Dua kepala desa yang baru saja dilantik bakal mendapat sanksi pemberhentian dari pemerintah kabupaten Takalar.

Pemberhentian dua kades tersebut menyusul adanya surat edaran Bupati Takalar tentang pemberhentian dan pengangkatan aparat desa yang tidak dipatuhi oleh dua oknum kepala desa tersebut.

Kedua kades yang dimaksud bakal diberhentikan sementara adalah Kades Bontoparang, kecamatan Mangngarabombang dan Kades Parang Bambe, Kecamatan Galesong Selatan.

” Pada pelantikan kades beberapa hari lalu Bupati sudah menyampaikan agar kades tidak boleh gegabah mengganti perangkat desa, namun karena ada oknum kades yang tidak patuh dengan surat edaran itu, terpaksa keduanya akan dapat sanksi untuk diberhentikan sementara,” Kata Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi saat makan siang dikantin pemda Takalar, Senin (4/1/2021).

Sekda Takalar lebih jauh mengatakan, pemberhentian sementara oknum kades yang mengabaikan surat edaran Bupati Takalar ditempuh oleh pemkab Takalar agar kades lainnya tidak mengikuti langkah kedua kades tersebut.

” Kita berharap, kades lain untuk mematuhi surat edaran itu, agar tidak mengalami hal yang sama terhadap kedua kades itu,” Ucap H Muhammad Hasbi.

Sekda Takalar juga meminta pada kades yang akan melakukan pergantian untuk taat aturan dan mengikuti prosedural.

” Kades harus meminta rekomendasi Camat sebelum melakukan pergantian aparat desa dan pergantian aparat desa bisa dilakukan setelah enam bulan kades menjabat,” Tandasnya.(Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top