ikut bergabung

Dua Pejabat BPKD Nonjob, Syamsari : Jabatan Bukan Hal yang Sakral

Sulsel

Dua Pejabat BPKD Nonjob, Syamsari : Jabatan Bukan Hal yang Sakral

TAKALAR, UJUNGJARI-Gelombang mutasi kembali digerakkan oleh Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, setidaknya dalam sehari roling, promosi dan demosi jabatan menghiasi jalannya awal tahun 2022 yang merupakan tahun terakhir Syamsari Kitta memimpin Butta Panrannuangku.

Pada mutasi kali ini, setidaknya 3 pejabat esalon II B dan 22 pejabat Esalon III B dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Takalar, H Syamsari Kitta

Mirisnya mutasi yang dilaksanakan dua kali dalam sehar itu, 2 pejabat esalon III B dibadan pengelola keuangan daerah (BPKD) dinonjobkan

Kedua pejabat setara kepala bidang yang dinonjob yakni Kepala bidang anggaran, Suhardiyanto, S. STP, M. Si dan kepala bidang perencanaan pendapatan daerah, Drs H Hairuddin Siriwa, M. Si

Bupati Takalar, H Syamsari Kitta dihadapan para pejabatnya mengatakan bahwa saat ini adalah fase mendorong adanya daya saing individu untuk menuju kepada daya saing daerah meningkatkan kapasitas pribadi.

” Diera orde baru ini jabatan bukanlah sesuatu yang sakral yang perlu dibanggakan, tetapi saat ini jabatan akan lebih tinggi nilainya ketika dibarengi dengan inovasi dalam bekerja semaksimal mungkin,” Kata H Syamsari Kitta, Senin (3/1/2021).

Syamsari Kitta didampingi Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi menekankan bahwa diera digital ini seorang pejabat dituntut untuk lebih kreatif melaksanakan agenda pembangunan, oleh karena itu Bupati Takalar meminta pada pejabat yang baru dilantik untuk berpikir kreatif, karena menurutnya, bahwa pada hakekatnya jabatan akan strategis ketika ada karya yang dilahirkan kala sang pejabat bertahta.

” Pejabat itu akan diingat ketika mampu bekerja secara inovatif, tidak lagi berpikiran kuno, olehnya itu vital atau tidak vital sebauh jabatan tergantung pribadi pejabat dalam menjalankan tupoksinya,” Jelas H Syamsari Kitta. (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top