ikut bergabung

Lewat 2.000 Paket Beras, Samsu Niang Sampaikan Salam Puan Maharani Untuk Rakyat Sulsel

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Samsu Niang, menyerahkan secara simbolis bantuan beras dari Puan Maharani untuk rakyat kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Soppeng, Andi Mapparema, Senin, 3 Januari 2022.

Sulsel

Lewat 2.000 Paket Beras, Samsu Niang Sampaikan Salam Puan Maharani Untuk Rakyat Sulsel

SOPPENG, UJUNGJARI–Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Samsu Niang, membagikan 2.000 paket beras kepada rakyat Sulawesi Selatan, khususnya yang di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II. Dapil ini meliputi sembilan kabupaten/kota, yakni Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Wajo, Soppeng, Bone, Sinjai dan Bulukumba.

Sebanyak 2.000 paket beras tersebut merupakan sumbangan dari kader PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani.
“Saya menyampaikan salam hangat Ibu Puan Maharani kepada rakyat Sulsel. Beliau menitip beras untuk dibagikan kepada rakyat yang membutuhkan,” ujar Samsu Niang yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI ini, Senin, 3 Januari 2022.
Dijelaskan Samsu Niang, pembagian penyaluran 2.000 paket beras ini merupakan bentuk perhatian PDI Perjuangan, khususnya Ibu Puan Maharani terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya, rakyat Sulawesi Selatan khususnya.
“Mungkin jumlahnya tak seberapa. Tapi ini sebagai bentuk kepedulian beliau terhadap rakyat,” katanya.
Dijelaskan Samsu Niang, kondisi pandemi covid19 dalam dua tahun terakhir membuat kondisi kehidupan masyarakat serba kesulitan, apalagi saat ini sudah musim hujan. Para petani lagi menanam dan belum ada hasilnya, nelayan belum bisa melaut dan lainnya. Kondisi ini membuat mereka kesulitan.
“Bantuan ini memang tidak bisa menyelesaikan masalah mereka semuanya. Tapi minimal dalam satu dua hari, mereka tidak memikirkan membeli beras. Ada bantuan yang diberikan,” katanya.
Ibu Puan Maharani, jelas Samsu Niang, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap nasib dan kesejahteraan masyarakat. “Berangkat dari rasa peduli itulah sehingga beliau membagikan beras untuk masyarakat,” katanya.
Puan Maharani adalah salah satu kader terbaik PDI Perjuangan. Sebelum menduduki posisi orang nomor satu di kursi parlemen yakni sebagai ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani yang juga merupakan cucu dari Proklamator Kemerdekaan RI, Soekarno, ini pernah menduduki sejumlah posisi penting. Diantaranya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI dan lainnya.
[3/1 08:13] Ahmad: Puan Maharani juga tercatat sebagai perempuan pertama yang memimpin parlemen RI atau menjadi ketua DPR RI sejak lembaga tersebut dibentuk tahun 1945 silam.
Dijelaskan Samsu Niang, pihaknya akan terus menyalurkam bantuan serupa kepada masyarakat. “In syaa Allah, kami akan terus memerhatikan dan menjaga kebutuhan masyarakat lewat berbagai kebijakan pemerintah yang pro rakyat,” jelasnya. (^)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top