ikut bergabung

Gotong Royong Menjadi Penyemangat Pembangunan Mesjid

Sulsel

Gotong Royong Menjadi Penyemangat Pembangunan Mesjid

Meski di era modern tradisi gotong-royong masih dipelihara oleh Masyarakat Kutulu Kelurahan Mataallo Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa kebersamaan itu terlihat saat proses pembangunan Masjid Taqwa kompak mengumpulkan kebutuhan dana pembangunan digalang melalui swadaya warga.

Menurut koordinator pembangunan Mesjid Taqwa Kutulu, Syamsuddin Dg Limpo mengatakan pembangunan masjid  sudah sejak lama diimpikan masyarakat karena dianggap masjid yang sebelumnya sudah dapat dikatakan kurang layak.

“Sejak pembangunan Mesjid di mulai masyarkat kutulu sangat antusias terbukti baik kaum ibu – ibu dan anak – anak ikut serta dalam membantu saat di lakukan pengecoran  membutuhkan tenaga yang banyak. kata Daeng Limpo Sapaan Akrabnya, Rabu (11/01/2022).

Daeng Limpo mengungkapkan bahwa awal pembangunan masjid ini berangkat dari niat dan dana yang hanya sekitar Rp 250 juta rupiah saja.

“Kita nawaitu bersama rekan-rekan pengurus Masjid dan warga setempat dengan mdlakukan musyawarah sebelum perencanaan sampai menghasilkan suatu konsep yang disepakati. Alhamdulilah pekerjaan ini tidak pernah berhenti, berjalan terus. Untuk laporan akhir bulan kemarin sudah menelan biaya Rp 500 juta,” ungkap Daeng Limpo.

Selain itu juga ia menyebut pembangunan masjid baru berjalan selama beberapa bulan, dibangun dua lantai Secara perlahan dana dikumpulkan dari hasil swadaya masyarakat yang melakukan penggalangan dana kepada para donatur.

Ia juga menuturkan  jika hanya mengandalkan iuran masyarakat setempat yang notabennya petani tidak cukup dalam pembangunan masjid tersebut. Sehingga pihaknya mengambil langkah keluar jemput bola ke para dermawan.

Dia melanjutkan, pembangunan Masjid Nurul Taqwa Kutulu masih membutuhkan waktu yang cukup lama, karena perkirakan pembangunan masjid tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp. 1.9 miliar.

Sehingga pihaknya berharap bagi para donatur yang peduli pembangunan Masjid Nurul Taqwa Kutulu agar bisa menyalurkan bantuannya, baik datang secara langsung maupun melalui nomor kontak yang telah disediakan panitia.

Warga sekitar juga memiliki tujuan yang mulia, ketika pembangunan Masjid Nurul Taqwa sudah selesai, nantinya akan dijadikan tempat untuk anak didik belajar TPQ tutupnya. (*)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top