ikut bergabung

Polres – Kejari Ingatkan Kades di Takalar Hati Hati Gunakan Dana Desa

Sulsel

Polres – Kejari Ingatkan Kades di Takalar Hati Hati Gunakan Dana Desa

TAKALAR, UJUNGJARI-Dua lembaga aparat penegak hukum, masing masing Polres dan Kejari Takalar mengingatkan agar para kepala desa didaerah ini untuk berhati hati hati dalam menggunakan dana desa.

Warning itu disampaikan oleh Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto dan Kajari Salahuddin SH saat menghadiri rakor pemerintah daerah dan seluruh kepala desa dikabupaten Takalar yang dilaksanakan di Baruga I Mannindori kantor Bupati Takalar, Rabu (12/1/2022)

” Kades harus berhati hati dalam menggunakan dana desa karena ketika ada kesalahan dalam penggunaan dana desa, maka sanksi hukum akan siap diberikan,” Kata Kajari Takalar, Salahuddin SH.

Sementara itu, Bupati Takalar, H Syamsari Kitta yang tiba sebelum rapat koordinasi ditutup menekankan agar Kepala desa dan perangkatnya harus menguasai potensi di desanya sehingga desa semakin inovatif. Dengan penataan desa dari dua menjadi tiga desa dapat menjadikan sebagai alasan masuknya mendapatkan dana desa yang dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan dan kepentingan masyarakat

” Pemerintah Desa harus gencarkan percepatan vaksinasi di desa dengan target capaian 100 persen pada bulan februari mendatang sebagai kado ulang tahun Kabupate Takalar 10 februari mendatang.” Kata H Syamsari Kitta

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Takalar juga mengatakan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan desa yang baik adalah pemdes harus menjunjung tinggi transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan kesetaraan kewajaran serta berpegang teguh pada aturan dan prosedur yang berlaku.

” Kades harus transparan dalam mengelola dana desa dan taat pada aturan yang berlaku sehingga tidak ada lagi kades yang kesandung masalah,” Ucap Bupati Takalar. (Ari Irawan).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top