ikut bergabung

Gencar Sosialisasi Kampus, Unismuh Gelar Lomba Video Pendek

Makassar

Gencar Sosialisasi Kampus, Unismuh Gelar Lomba Video Pendek

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM– Setelah membuka penerimaan mahasiswa baru sejak awal Januari lalu, Unismuh semakin menggencarkan sosialisasi. Salah satunya dengan membuka ruang bagi pelajar Kelas III/ XII SMA Sederajat untuk mengembangkan minat dan bakat dalam ajang lomba Video Pendek. Lomba film pendek ini, mengangkat tema “Unismuh, It’s My Dream”.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri di ruang kerjanya, Lantai 16 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, Jumat, 14 Januari 2022.

Menurut Andi Sukri, pihaknya sengaja membuat lomba film ini, agar sosialisasi kampus kepada ‘Generasi Z’ bisa lebih efektif. Generasi Z atau sering juga disebut Generasi Alfa adalah istilah yang disematkan pada generasi yang lahir setelah tahun 1996.

“Berdasarkan hasil evaluasi penerimaan Maba tahun lalu, media sosial cukup efektif dalam menjangkau anak-anak SMA yang sedang mencari kampus,” ujar Andi Sukri.

Ketua Panitia Dr Muhammad Akhir menyampaikan selain instrumen sosialisasi kampus, kegiatan ini bertujuan memberikan ruang bagi anak-anak kita untuk senantiasa berkreasi dengan minat dan bakatnya di tengah hidup yang serba digital ini.

Muhammad Akhir menambahkan bahwa Unismuh menyiapkan dana pembinaan bagi para juara. “Juara 1 mendapatkan 5 juta ditambah trofi, juara 2 mendapatkan 3 juta rupiah plus trofi, serta Juara 3 mendapatkan hadia 2 juta dan trofi,” jelasnya.

Bagi 100 pengirim video pertama akan mendapatkan piagam dan dana pembinaan masing-masing sebesar 250 ribu rupiah.

Adapun ketentuan lomba sebagai berikut:

1.Peserta adalah siswa kelas XII atau kelas III SMA/SMK/MA sederajat.
2.Peserta mengirimkan karya pada link: https://bit.ly/UNISMUHitsMyDream
3.Setiap peserta hanya bisa mengirimkan satu video.
4.Panitia berhak memublikasikan karya peserta, tetapi hak cipta tetap milik pembuat karya.
5.Peserta yang mendapat LIKE dan SHARE terbanyak pada Instagram, Facebook, dan Tiktor peserta, akan mendapat hadiah kategori Juara Favorit.

Ketentuan khusus terkait karya, sebagai berikut:
1.Karya sesuai tema yang disediakan oleh panitia
2.Karya dibuat pada tahun 2022
3.Video maksimal berdurasi 4 menit
4.Karya tidak mengandung unsur SARA, dan tidak berkonten pornografi
5.Menyertakan lampiran identitas peserta (nama, NIS, Asal Sekolah, judul karya)
6.Karya diunggah di Instagram dan facebook masing-masing dengan memberi tag/mention pada https://www.facebook.com/official.unismuh/ dan https://www.instagram.com/official.unismuh/
7.Peserta wajib menandai temannya minimal 5 orang di media sosial tempat unggah karya.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top