ikut bergabung

Siswa ‘Bule’ Daftar Jalur Akademik PPDB SMABAR

FOTO/IST -- Andy Michael siswa berdarah Jerman mendaftar PPDB di UPT SMA Negeri 1 Barru

Sulsel

Siswa ‘Bule’ Daftar Jalur Akademik PPDB SMABAR

BARRU, UJUNGJARI.COM — Ada-ada saja situasi unik dari beberapa calon siswa yang mendaftar pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) di UPT SMABAR.

Satu pendaftar yang datang dihari terakhir seorang siswa bertampang bule ikut mendaftar di sekolah ini.

Namanya Andy Michael. Saat datang ke UPT SMA Negeri 1 Barru ikut jadi perhatian para panitia PPDB. Kedatangan Andy awalnya dikira siswa berasal dari luar negeri. Setelah ditelusuri ternyata lulusan SMP Negeri Tompo yang  sekolahnya terletak di desa Tompo kecamatan Barru.

Tampang bule yang dimiliki Andy Michael memang wajar karena bapak kandungnya warga Jerman dan Ibunya warga Tompo. Andy yang lebih fasih menggunakan bahasa Indonesia dan bugis.

Ditemui dihalaman sekolah ini, Rabu(29/6) Andy Michael mengaku ayah kandungnya warga Jerman dan Ibunya asal Desa Tompo. Namun ayahnya saat ini masih bekerja di Hongkong.

“Saya sendiri baru tamat dari kelas IX di SMP Negeri Tompo dan berharap mudah-mudahan bisa diterima sebagai siswa di SMABAR,” ujar Andy.

Cerita Andy semakin terungkap soal status tampang nya yang seolah-olah bule asli. Tetapi ternyata memiliki darah campuran Jerman dengan Bugis Barru.

Beberapa orang tua siswa yang mengantar anaknya mendaftar di PPDB SMABAR, malah meminta berfoto dengan Andy. Calon siswa tersebut tak berhenti melempar senyum kepada siapa saja yang menemuinya.

Baca Juga :   Puncak Bila Sidrap, Destinasi Wisata Terbaik di Sulsel Siap Manjakan Pengunjung

Kedatangan Andy diloket untuk menyetor kelengkapan berkas PPDB ikut menyita perhatian pihak Panitia PPDB karena menyangka pendaftar calon siswa SMA Negeri 1 Barru benar-benar bule asli. Namun ternyata 50 persen tampang bulenya.  (Udi)

dibaca : 209



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top