ikut bergabung

Kasus Korupsi Proyek PJU, Jaksa Tahan PPK Dishub Takalar 

Tim penyidik Kejaksaan Negeri Takalar saat menahan PPK Dishub Takalar yang ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek penerangan jalan umum (PJU) tahun 2021

Hukum

Kasus Korupsi Proyek PJU, Jaksa Tahan PPK Dishub Takalar 

TAKALAR, UJUNGJARI–Tim penyidik Kejaksaan Negeri Takalar menetapkan satu orang tersangka dari beberapa pihak yang dianggap terlibat dalam kasus dugaan korupsi penerangan jalan umum (PJU) Dinas Perhubungan Takalar.

Kejaksaan menetapkan Agus Salim Tahir,  pejabat pembuat komitmen (PPK), sebagai tersangka pertama proyek pengadaan PJU Dishub Takalar tahun angggaran 2021 lalu.

“Setelah dianggap cukup bukti, kami  menetapkan satu orang tersangka kasus dugaan korupsi rehabilitasi atau pemeliharaan proyek penerangan jalan umum milik Dinas Perhubungan Takalar dan yang ditetapkan tersangka adalah PPK dari proyek tersebut,” urai Sabri Salahuddin, ketua tim penyidik Kejari Takalar, Selasa (12/7/2022).

Tersangka sebelum digiring ke Polsek Polongbangkeng Selatan sebagai tahanan titipan Kejaksaan Negeri Takalar, masih sempat menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik di ruang Pidsus Kejari Takalar.

Sabri didampingi Kasie Pidsus, Anggraini mengatakan, penetapan tersangka terhadap yang bersangkutan merupakan langkah awal untuk mendalami keterlibatan pihak pihak lain yang dianggap terlibat atas kasus tersebut.

“Kami masih mendalami kasus ini dan mencari bukti bukti lain atas keterlibatan beberapa pihak, yang pasti kami tidak akan pandang bulu, siapa pun yang terlibat atas kasus ini akan kita seret guna mempertanggung jawabkan perbuatannya melawan hukum,” tegas Sabri Salahuddin yang juga Kasie Intelijen Kejari Takalar.

Menggelindingnya kasus dugaan korupsi rehabilitasi PJU Dishub Takalar dimeja tim penyidik, enam orang rekanan telah diperiksa beserta beberapa pihak dari Dinas Perhubungan Takalar.

” Enam orang rekanan juga telah diperiksa bersama sejumlah saksi yang dianggap mengetahui proses dari proyek rehabilitasi PJU ini, intinya potensi adanya tersangka lain masih memungkin terjadi,” Tandasnya.

Agus Salim Tahir sendiri digiring ke Polsek Polsel usai gema adzan magrib berkumandang, dengan menggunakan rompi milik kejaksaan Takalar.

Penahanan PPK Dishub Takalar juga dibenarkan oleh Kajari Takalar, Salahuddin.

” Karena Lapas dan sel Polres Takalar sudah tidak memuat lagi tahanan baru, terpaksa tersangka dari kasus rehabilitasi PJU dititip diPolsek Polsel,” Ucap Salahuddin SH. (Ari Irawan)



Komentar Anda

Berita lainnya Hukum

Populer Minggu ini

Arsip

To Top