ikut bergabung

36 Pramuka Pilihan Gowa Perkuat Kontingen Sulsel ke Jamnas XI

JAMNAS. Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab Gowa melepas kontingen Gowa menuju Jamnas XI Cibubur disela apel besar HUT Gerakan Pramuka ke-61.(foto/ist)

Sulsel

36 Pramuka Pilihan Gowa Perkuat Kontingen Sulsel ke Jamnas XI

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jamnas atau Jambore Nasional adalah pertemuan akbar seluruh insan Pramuka penggalang dan sangat dinanti-nantikan bahkan menjadi impian setiap anak-anak Pramuka.

Seperti halnya 36 Pramuka Penggalang Kabupaten Gowa yang terpilih menjadi duta ke Jamnas Agustus 2022 dan masuk dalam kontingen Pramuka Kwarda Sulsel ini. Karenanya Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap 36 Penggalang pilihan yang ikut Jamnas ini dapat menunjukan prestasi terbaiknya di arena kompetisi keterampilan Pramuka tingkat nasional tersebut.

“Kami berharap kepada seluruh kontingen Jambore Nasional Kwarda Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan dapat memberikan yang terbaik selama berjalannya kegiatan,” kata Adnan usai mengikuti apel besar Gerakan HUT Pramuka ke-61 dirangkai pelepasan kontingen Jamnas XI Sulsel di lapangan upacara rujab Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu (6/8) lalu.

Adnan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gowa ini mengatakan, selama Jamnas berlangsung mulai 14 hingga 21 Agustus nanti di Bumi Perkemahan Cibubur, diharapkan seluruh anggota kontingen Sulsel khususnya 36 Pramuka Penggalang asal Gowa dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan menjaga kekompakan dan kebersamaan selama di arena.

“Terkhusus peserta dari Kwarcab Gowa agar menjaga nama baik dan kehormatan masyarakat serta pemerintah daerah sebaik-baiknya. Tunjukkan kemampuan dan keterampilan yang kalian miliki jangan pernah malu dan takut untuk bersaing dengan Kwarda yang lain,” terang Bupati Gowa ini.

Adnan berharap, kegiatan Jamnas ini dijadikan ajang untuk mengkader diri sendiri (para anggota Pramuka Penggalang Gowa) untuk bekal menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang nantinya pengalaman, kecakapan dan keterampilan yang didapatkan selama mengikuti Jamnas dapat ditularkan ke kakak adik pramuka lainnya di Kabupaten Gowa.

“Sikap toleransi dan sportivitas harus dipegang, jangan membuat kekacauan dan jadilah pendamai jika ada kekacauan,” imbau Adnan di luar momen pelepasan kontingen yang dipimpin Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan dihadiri seluruh Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab kabupaten kota se Sulsel.

Ditegaskannya, anak pramuka harus mengenal bagaimana integritas, bertanggungjawab serta dapat dipercaya dan tidak pernah keluar dari barisan dasar negara serta selalu berpegang teguh pada Dasa Dharma Pramuka.

Sebelumnya, secara upacara, Adnan juga melepaskan resmi 36 Pramuka Penggalang Gowa ini dk halaman kantor Pemkab Gowa, Jumat (5/8/2022) pagi. Pelepasan ini dihadiri seluruh jajaran insan Pramuka di Gowa dan para anggota Pramuka dalam rangkaian apel besar peringatan HUT Pramuka ke-61.-



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top