ikut bergabung

Temui Warga di Pa’jukukang, Ilham Azikin Ajak Peternak Waspadai PMK

Sulsel

Temui Warga di Pa’jukukang, Ilham Azikin Ajak Peternak Waspadai PMK

BANTAENG, UJUNGJARI.COM — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melakukan kunjungan kerja di Desa Borongloe, Kecamatan Pa’jukukang, Selasa, 9 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, masyarakat bebas berinteraksi langsung dengan bupati bergelar doktor pemerintahan ini.

Ilham Azikin mengunjungi beberapa rumah kepala dusun dan kelompok tani di desa itu. Dalam berbagai kesempatan, mereka datang dan bercerita langsung tentang kondisi mereka kepada Ilham Azikin.

Mereka berbagi cerita tentang infrastruktur, pertanian dan peternakan. Terutama tentang ternak mereka yang kini mulai diasuransikan.

Ilham Azikin, mengajak para peternak untuk ikut mewaspadai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak mereka. Jika ada ternak yang sakit dan mati mendadak, dia berharap agar segera melaporkan kepada penyuluh peternakan terdekat.

“Supaya penyakitnya tidak menular ke ternak lainnya. Nanti ditangani sama penyuluh peternakan,” kata dia.

Dia juga mengingatkan kepada para peternak untuk mengasuransikan ternak mereka. Sehingga, jika ada ternak yang mati, bisa langsung mengklaim asuransi mereka.

Salah saeorang tokoh masyarakat Borongloe, Syamsuddin mengaku senang dengan kunjungan Ilham Azikin. Dia berharap, Ilham Azikin dapat terus mendengarkan keluhan masyarakat.

Dia juga berterimakasih, berkat program perlindungan asuransi gratis untuk peternak, sehingga banyak peternak yang tidak merasa rugi jika ada ternak mereka yang mati karena penyakit. “Ini benar-benar melindungi banyak orang yang memiliki ternak,” ujarnya. (**)



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top