ikut bergabung

Ketua DPRD Barru Buka Raker Serikat Pekerja

Sulsel

Ketua DPRD Barru Buka Raker Serikat Pekerja

BARRU, UJUNGJARI—  DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Barru menggelar rapat kerja perdana, di Cafe dan Resto Fadhil, Mattirowalie, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Ahad (21/8).

Kegiatan raker ini dibuka Ketua DPRD Barru Lukman, T dan ikut dihadiri.Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Barru Ali Abdillah.

Raker pertama dari organisasi yang menghimpun para pekerja ini mengusung tema ‘Sinergitas Program Kerja dalam Mewujudkan Pekerja yang Terampil Cerdas dan Profesional’.

Ketua DPRD Barru Lukman T yang diundang membuka kegiatan ini mengatakan keberadaan KSPSI sangat dibutuhkan para pekerja. Hal ini sudah menjadi amanah dari Undang-undang tentang serikat buruh.

Dijelaskan Lukman, organisasi KSPSI  bertujuan  memberikan perlindungan dan jaminan kesejahteraan kepada pekerja dan keluarganya. “Itulah sebabnya, organisasi ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk menghimpun para pekerja, khususnya di kabupaten Barru,” ujar Lukman

“Keberadaan KSPSI diharapkan dapat menjadi penyambung lidah antara pihak perusahaan dengan para pekerja. Melalui organisasi ini hak-hak buruh bisa diperjuangkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC KSPSI Barru Saifullah,  mengatakan bahwa Rakercab  ini dilaksanakan untuk membahas program kerja KSPSI Barru.

” Ditempat ini kita berkumpul bersama untuk membahas program kerja KSPSI Barru,” ujar Saifullah.

Sementara itu, Sekretaris Disnaker Barru Ali Abdillah, menjelaskan keberadaan Dinas Tenaga kerja yang merupakan OPD baru terbentuk dilingkup Pemkab Barru, yang  sebelumnya masih bernaung dibawah DPMPSTP

Baca Juga :   Upaya Percepatan Pandemi Wabah, Kemenag Sidrap Support Pemda Tangani Covid-19

Pihak Disnaker sudah pernah berdialog dengan KSPSI Barru untuk membahas keberadaan dan kondisi tenaga kerja di Barru.

“Harapan Kami KSPSI Barru bisa menjadi organisasi para pekerja. Termasuk  bagaimana pekerja bisa memperoleh perlindungan dan pemenuhan hak-hak para pekerja,” ucap Ali.( Udi)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top