ikut bergabung

Wabup Gowa Ajak Anak Disiplin Gosok Gigi

GIGI. Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat berada di tengah para murid SD di Pattallassang dalam giat gosok gigi massal. (foto/ist)

Sulsel

Wabup Gowa Ajak Anak Disiplin Gosok Gigi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dalam sehari sebanyak 2.835 murid sekolah dasar (SD) di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa melakukan aksi gosok gigi massal, Senin (12/9) lalu.

Aksi menggosok gigi serentak ini dalam rangka mendukung gerakan gigi sehat melalui gosok gigi massal. Kegiatan ini adalah rangkaian memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022 yang dipusatkan di SD Inpres Pattallassang.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina yang hadir langsung memotivasi para anak untuk disiplin menjaga kesehatan mulut dan gigi sejak dini.

Wabup Rauf bahkan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Gowa. Menurutnya, kegiatan ini menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi, terutama sejak usia anak.

” Kesehatan gigi dan mulut adalah salah satu faktor yang tidak hanya berpengaruh pada rongga mulut dan fungsi pengenyaman, tapi dapat mempengaruhi kualitas hidup secara langsung. Sakit gigi adalah dampak dari tidak adanya upaya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Bahkan keluhan rasa sakit dirasakan sampai dewasa dan kadang menyebabkan infeksi pada tubuh lain sehingga menyebabkan menurunnya produktivitas,” kata Wakil Bupati Gowa ini.

Rauf pun berharap PDGI Gowa dapat terus berkontribusi meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut masyarakat Kabupaten Gowa. Rauf juga berharap para OPD (organisasi pemerintah daerah) ikut mendukung PDGI baik secara moril maupun materil.

Baca Juga :   Relawan Andi Rosman Ramaikan Event Wajo Run

Sementara itu Ketua PDGI Cabang Gowa Drg Susilawati mengatakan pelaksanaan gosok gigi massal ini dalam rangka pemecahan rekor muri menggosok gigi massal 500 ribu murid SD di seluruh Indonesia.

“PDGI sendiri melaksanakan sikat gigi massal bekerjasama dengan 12 sekolah dasar sederajat se Kecamatan Pattallassang dengan total sasaran 2.835 orang murid,” kata Susilawati.

2.835 murid ini berasal dari 12 SD di Pattallassang yakni SDI Pattallassang, SDI Sangnging-Sangnging, SDI Gandrang Jawa 1, SDI Teamate, SDI Bollangi 1, SDI Borongpa’la’la, MIS Darul Istiqamah, SDI Gandrang Jawa 2, SDI Timbuseng, SDI Japing, SDI Sailong dan MIS Borongpa’la’la. –

dibaca : 3



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top