ikut bergabung

Dinsos Barru Distribusi BLT BBM Rp 2,7 Milyar

Ekonomi

Dinsos Barru Distribusi BLT BBM Rp 2,7 Milyar

BARRU,UJUNGJARI— Dinas Sosial kabupaten Barru alokasikan anggaran sebesar Rp 2,7 milyar dari APBD 2022 untuk membayarkan bantuan langsung tunai( BLT) BBM kepada keluarga penerima manfaat( KPM).

BLT BBM ini dikucurkan untuk 4.600 lebih warga dari keluarga penerima manfaat( KPM) di kabupaten Barru yang telah dinyatakan lolos verifikasi dan terdaftar dalam daftar terpadu kesejahteraan sosial( DTKS).

Alokasi anggaran Rp 2,7 milyar untuk pembayaran BLT BBM ini bersumber dari APBD 2022 sebesar 2,5 persen. Setiap warga yang berhak menerima BLT BBM tersebut sebesar Rp 150 ribu selama tiga bulan.

Periodesasi pembayaran BLT BBM di Barru berlaku mulai oktober hingga Desember 2022 dan untuk pembayaran awal dilakukan dua bulan yakni Oktober-November sebesar Rp 300 ribu untuk setiap orang yang tergolong KPM. Pembayaran tahap kedua satu bulan terakhir( Periode Desember) nanti dibayarkan sebesar Rp 150 ribu.

Kadis Sosial Pemkab Barru, Andi Syarifuddin yang dikonfirmasi Senin(21/11) melalui Sekretaris Dinsos, Wahyuddin Suyuti menyatakan pihaknya sudah membagikan dana BLT BBM ini kepada yang berhak menerima.

Sebelumnya pihak Dinsos, kata Wahyuddin, telah menurunkan tim ke setiap kecamatan pada tanggal 8 November 2022 dan pada 9 November 2022 mendatangi kantor Kelurahan untuk menyalurkan pembayaran BLT BBM ini.

“Kita sudah mendatangi warga disetiap kantor kecamatan dan Kelurahan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan selama dua hari itu. Tetapi sekarang warga lagi yang datang ke kantor Dinsos menerima BLT BBM tersebut,” kata Wahyuddin.( Udi)

Baca Juga :   JNE Ekspedisi Pertama Kirimkan Barang Kargo dari BIJB Kertajati

dibaca : 27



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top