ikut bergabung

Lifter Makassar Rahmat Erwin Abdullah Cetak Rekor Dunia di Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Kanada

Rahmat Erwin Abdullah

Olahraga

Lifter Makassar Rahmat Erwin Abdullah Cetak Rekor Dunia di Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Kanada

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Lifter asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah kembali mengukir prestasi membanggakan. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu kembali mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara dan mencetak rekor dunia di kejuaraan dunia angkat besi di Gran Carpa Americas Corferias, Bogota, Kolombia, Sabtu (10/12) lalu. 

Rahmat mencetak rekor dunia untuk angkatan clean and jerk di kelas 73 kg putra. Tampil di Grup B, Rahmat Erwin menjadi kuda hitam setelah mengangkat beban seberat 200 kg pada angkatan clean and jerk, demikian berdasarkan hasil dari laman IWF. 

Hasil ini memecahkan rekor dunia milik peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Shi Zhiyong asal China yang pada Kejuaraan Dunia 2019 mencetak 197kg untuk angkatan clean and jerk. 

Pencapaian Rahmat ini mengejutkan karena dia bukan unggulan di kelas 73 kg putra. Bahkan ditempatkan di Grup B. Namun dia kembali membuktikan diri sebagai lifter yang layak diperhitungkan di kelas ini. 

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto memberi apresiasi atas prestasi luar biasa yang ditorehkan Rahmat. Ia berharap prestasi ini memotivasi atlet Makassar lainnya untuk mengukir prestasi serupa dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Rahmat Erwin yang menjadi juara dunia sekaligus memecahkan rekor dunia angkat besi. KONI Makassar sangat bangga dengan prestasi ini,” kata Ahmad Susanto.

Baca Juga :   Dosen Olahraga UNM Respons Positif Wacana Perda Atlet yang Diinisiasi KONI Makassar

Tiga tahun terakhir ini Rahmat Erwin mengukir tiga prestasi gemilang. 2020 meraih perunggu di Olimpiade Tokyo, lalu merebut medali emas di SEA Games Vietnam 2021, dan menjadi juara dunia sekaligus memecahkan rekor dunia di kejuaraan dunia di Kanada, 2022. Bravo Rahmat! (pap)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top