ikut bergabung

Tiga Keluarga Pejabat Terpilih Pilkades Barru, Camat Gagal Jadi Kades

Politik

Tiga Keluarga Pejabat Terpilih Pilkades Barru, Camat Gagal Jadi Kades

BARRU,UJUNGJARI— Dari tiga kepala desa yang terpilih di Pilkades serentak di kabupaten Barru. Tiga diantaranya merupakan kerabat dekat dengan pejabat di Barru. Ketiga kades baru itu yakni Hatmawati Syam merupakan adik dari Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam, MARS. Kemudian kades Lipukasi Awaluddin Jamal tak lain merupakan kakak kandung dari Camat Tanete Rilau Akmal Jamaluddin.

Sedangkan kades terpilih di desa Siddo, Haerul Rijal adalah adik kandung Wakil Ketua DPRD Barru AFK Majid. Ketiga keluarga pejabat ini tampil sebagai pemenang bersama 25 kades lainnya dipilkades serentak ini.

Sayang terpilihnya ketiga kerabat dekat dari Pejabat Pemkab Barru dipilkades ini tidak diikuti Camat Mallusetasi H Nompo Nasruan yang bertarung dipilkades Lawallu. H Nompo kalah dikampung sendiri.

Pertarungan seru para kerabat pejabat ini dipilkades terbilang seru dan mendebarkan karena ada yang harus berhadapan dengan petahana. Seperti di desa Ajakkang, kades terpilih Hatmawati Syam berhadapan dengan petahana dan bagi Hatmawati pilkades serentak kali ini merupakan kompetisi ajang pilkades kedua yang diikutinya.

Pilkades periode sebelumnya, Hatmawati kalah dari Saharuddin petahana kades Ajakkang ketika itu. Kini pilkades 2022, keadaan berbalik Hatmawati berhasil menumbangkan tiga cakades pesaingnya, Saharuddin, Mardatillah dan Hamzah.

Persaingan serupa dialami Haerul Rijal sang adik Wakil Ketua DPRD Barru. Haerul Rijal dipilkades Siddo berhadapan dengan cakades terbilang kuat. Satu diantaranya Yusri, istri kades Siddo.

Baca Juga :   Tokoh Pemuda Tabaria Rindu Kepemimpinan Danny yang Memperhatikan Kebersihan Lorong

Sebelum Pilkades, Haerul Rijal disebut-disebut membutuhkan kerja keras untuk melawan istri kades Siddo. Namun hasil akhir menjadi penentu. Haerul Rijal akhirnya tampil memenangkan pertarungan pilkades Siddo.( Udi)

dibaca : 92



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top