ikut bergabung

Tujuh Atlet Bulutangkis Gowa Terima Bonus Sertifikat Tanah

BONUS -- Tujuh atlet bulutangkis Gowa saat menerima bonus dari PBSI Gowa diserahkan langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan disela pembukaan AMK Badminton Championship 2022.(foto/sar)

Olahraga

Tujuh Atlet Bulutangkis Gowa Terima Bonus Sertifikat Tanah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ada momen indah dirasakan sejumlah atlet bulutangkis Gowa di sela pembukaan event Adhiguna Maharewa Kevinkeano (AMK) Badminton Championship 2022 di GOR Sungguminasa Gowa pada Selasa (20/12) siang.

Ada tujuh orang atlet bulutangkis binaan PBSI Gowa yang merasakan kenikmatan berprestasi. Mereka adalah Naufal Athala Surya, Herdian Bagaskara Tri Yuliana dan Syarifah (Ririn). Keempatnya beroleh bonus dari PT Tiga Maharewa dan PBSI Gowa berupa tanah kapling senilai Rp 50 juta atas prestasi mereka meraih medali emas di ajang Porprov 2022 kemarin di Bulukumba. Sementara tiga orang lainnya adalah atlet asal Gowa yang kini berprestasi nasional dan tengah menjalani pelatihan di Pelatnas Cipayung.

Ketiga atlet Pelatnas binaan PBSI Gowa itu adalah Putra Erwinsyah (diwakili ibundanya), Reza Alfajri dan Sofi Almusirah. Ketiganya sengaja didatangkan untuk menerima bonus dan untuk mensupport para atlet yang akan berlaga di kompetisi AMK Badminton Championship 2022 yang dihelat Adhiguna Maharewa Kevinkeano.

Bonus tanah kapling itu diserahkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam bentuk sertifikat didampingi Ketua PBSI Sulsel Devo Khaddafi dan Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu dan Kadis Pemuda Olahraga Gowa Andry Mauritz.

Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu mengatakan, bonus yang diberikan ini merupakan kado bagi para atlet Gowa berprestasi.

“Ada empat atlet kita yang meraih emas di Porprov kemarin yaitu Nauval, Bagas, Tri dan Ririn. Dari awal memang kita sudah janjikan bagi atlet yang meraih emas di Porprov akan dihadiahi tanah kapling. Alhamdulillah kita sudah laksanakan hari ini di prosesi pembukaan AMK Badminton Championship ini. Dan bonus yang sama juga kami berikan kepada tiga atlet kita yang kini sedang dilatih di Pelatnas Cipayung. Mereka adalah andalan kami. Bangganya kami karena mereka tembus Pelatnas dan sudah menjajal prestasi di kejuaraan dunia di Spanyol baru-baru ini dan raih runner up seperti Putra Erwinsyah. Semoga prestasi ini menurun ke atlet-atlet kami lainnya, ” kata Natsir.

Baca Juga :   Puji Program KONI Makassar, DPRD Siap Tambah Anggaran Pembinaan Olahraga

Terpisah Owner Tiga Maharewa Kevinkeano Andi Tancung yang juga adalah Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Gowa dan PBSI Sulsel mengatakan, bonus yang diberikan ini merupakan motivasi bagi para atlet baik yang berprestasi maupun yang baru menjajal prestasi.

“Apa yang kami lakukan semata memberikan support kepada para atlet agar terus berprestasi dan prestasi mereka itu akan berbuah indah (bonus). Dan semoga di event AMK Badminton Championship ini ditemukan atlet potensial baru untuk menambah deretan atlet ‘emas’ kita ke depan, ” kata Andi Tancung yang juga selaku Ketua Panitia AMK Badminton Championship 2022 ini.

dibaca : 69

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top