ikut bergabung

Mengenal Salaki Reynaldo Joshua, Akademisi Indonesia yang Jadi Peneliti di Korea Selatan

PENELITI DI KORSEL. Salaki Reynaldo Joshua merupakan akademisi asal Indonesia yang kini berkarier sebagai peneliti di Korea Selatan. (Foto: ist)

Berita

Mengenal Salaki Reynaldo Joshua, Akademisi Indonesia yang Jadi Peneliti di Korea Selatan

SALAKI Reynaldo Joshua (28) merupakan seorang anak muda asal Manado, Sulawesi utara yang inspiratif.

Tidak hanya aktif dalam kegiatan sosial, Salaki merupakan anak muda yang bergelut di bidang Teknologi Informasi. Pada tahun 2019 Salaki bergabung dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebagai PNS termuda untuk formasi dosen pada unit kerja Universitas Sam Ratulangi.

Pria kelahiran Oktober 1994 tersebut saat ini menjalankan tugas belajar sebagai mahasiswa Program Doktor/S3 (Ph.D) pada Departemen Electronics, Information and Communication Engineering, Kangwon National University di Korea Selatan. Salaki sampai kini juga aktif sebagai diundang sebagai IT Analyst dan Peneliti untuk beberapa perusahaan swasta dalam dan luar negeri.

Baca Juga

Ia menjalankan karier di dalam bidang IT hingga mencapai ranah kerja internasional berawal dari ketertarikan Salaki pada bidang teknologi sejak lama.

“Mempelajari bidang Teknologi Informasi merupakan sesuatu yang sangat menarik bagi saya, selain untuk pengembangan diri saya, saya memiliki kerinduan agar ilmu yang saya pelajari dapat berkontribusi bagi pendidikan di” kata Salaki yang juga sebagai lulusan terbaik (Distinction) Master of Science, pada bidang Information Technology Management, University of Staffordshire di jenjang S2, Kamis (19/1/2023).

Penerima Beasiswa S3 BEST-KNU ini sering terjun langsung dalam beberapa aktivitas sosial di bidang pendidikan, serta mengenyam bangku pendidikan S1, S2 dan S3 di bidang IT untuk memperdalam keahlian. Dimana menurut Salaki, teknologi menarik perhatiannya karena bidang ini terus berkembang setiap waktu. Teknologi juga disebutnya sudah bersentuhan dengan hampir semua aspek kehidupan manusia.

“Saat ini Teknologi juga yang memudahkan saya berinteraksi dengan orang banyak tanpa memandang batasan suatu lingkup keilmuan. Lewat teknologi dan kemampuan yang saya miliki, saya ingin membawa nama Indonesia agar diperhitungkan di level internasional. Khususnya di bidang teknologi informasi,” ungkap pria yang hobi traveling dan olahraga ini.

Dalam jejak karier internasionalnya, Salaki pernah bergabung bersama Microsoft Malaysia untuk project ‘Hour of Code’ pada 2017, serta menjadi Educator Amazon Web Service 2020. Serta meraih beberapa penghargaan berupa best research and best presenter pada kegiatan International conference.

Lulusan Terbaik (Cum Laude) Sarjana Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Negeri Manado ini berharap, suatu saat bisa menjadi Profesor di bidang teknologi informasi, khususnya untuk bidang atau spesialisasinya yakni pada pengembangan perangkat lunak.

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top