ikut bergabung

37 Tim Bertarung di Turnamen Basket KBA SMPN 5, Perebutkan Total Rp50 Juta

Makassar

37 Tim Bertarung di Turnamen Basket KBA SMPN 5, Perebutkan Total Rp50 Juta

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 37 tim basket dari berbagai angkatan SMPN 5 Makassar akan mengikuti turnamen basket antar keluarga besar alumni.

Turnamen ini akan digelar selama empat hari, yang akan dibuka pada Jumat 27 Januari 2023 mendatang.

Ketua Panitia Turnamen Basket KBA SMPN 5 Makassar, Agung Wahyudi menerangkan, 37 tim yang akan berlaga itu adalah 26 tim putera dan 11 puteri.

Rencananya, turnamen ini akan dibuka Kepala Dinas Olah Raga Makassar Andi Patiware dan dihadiri pengurus teras KBA SMPN 5. Dan akan dihadiri langsung Ketua KBA SMPN 5, Dr Chairul Amir
serta Ketua Steering Commitee Muh Burhanuddin.

“Berdasarkan jadwal, turnamen ini akan dibuka Kadispora Makassar, dan ditutup langsung Bapak Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang juga merupakan alumni SMPN 5. Semoga Pak Wali punya waktu, dan bisa menutup kegiatan ini sesuai rencana,” ungkap Agung sebelum melakukan Technical Meeting di Rogar Cafe, Jalan Saripa Raya, Selasa (24/1).

Agung melanjutkan turnamen yang digelar kedua kalinya ini akan dibagi tiga zona, yakni zona angkatan 80, zona 90, dan zona 2000-an.

Lebih jauh dikemukakan, technical meeting dilakukan untuk menentukan jadwal pertandingan tiap tim termasuk membahas peraturan dan tata tertib pertandingan.

“Jadi seluruh perwakilan tim hadir di technical meeting untuk membahas seperti apa mekanisme pertandingan yang akan digelar,” ungkapnya.

Dalam turnamen basket tersebut, panitia pelaksana juga memberi kesempatan kepada para alumni untuk menjual aneka kuliner di booth yang telah disiapkan.

Sementara itu, Ketua Bidang Sumber Daya Manusia Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Makassar, Salahuddin, yang ikut dalam technical meeting mengaku sangat salut dengan kekompakan dan keseriusan alumni SMPN 5 yang bisa menggelar event berskala besar ini.

Dia mengaku, sejak dulu, SMPN 5 terkenal sebagai sekolah yang antusias dengan olah raga bola basket.

“Kami salut atas kekompakan para alumni. SMPN 5 itu budaya basketnya cukup bagus dan masih bisa dipertahankan dengan adanya kompetisi ini,” kata Salahuddin.

Sementara itu, Ketua steering commitee ke 2 KBA Esempe 5, Muh Burhanuddin menjelaskan turnamen ini merupakan agenda rutin KBA yang diharapkan dapat menggairahkan kembali dunia olahraga basket di Makassar yang pada akhirnya dapat menciptakan atlet basket yang handal di Makassar.

“Harapan konkritnya tetap dapat menyambung tali silaturahmi dan memperkuat soliditas alumni. Pesan saya, junjung tinggi sportivitas selama pertandingan,” tandas lelaki yang berprofesi sebagai pengacara di ibukota negara itu. (drw)



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top