ikut bergabung

Alumni IPM dan IMM Gelar Reuni Jelang Musywil Muhammadiyah di Enrekang

ALUMNI IMM. Rahmat Nur dan sejumlah alumni IMM foto bersama usai pertemuan Kamis (26/1). Foto: Rahmat

Berita

Alumni IPM dan IMM Gelar Reuni Jelang Musywil Muhammadiyah di Enrekang

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) Sulawesi Selatan akan menggelar reuni alumni dalam rangkaian Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke 40 di Enrekang.

Pelaksanaan reuni alumni IMM dijadwalkan akan digelar 3 Maret 2023 atau di hari pertama Musywil Muhammadiyah.

Hal tersebut disampaikan Abdul Rachmat Noer, Ketua Korwil Fokal IMM Sulsel usai rapat bersama panitia pelaksana Baksos dan Reuni Alumni IMM Sulsel, Kamis malam (26/01).

Menurut Rachmat, reuni dan Silaturrahim alumni IMM dimaksudkan untuk mempererat kembali tali persaudaraaan alumni IMM sebagai kader Muhammadiyah dan kader bangsa.

Selain reuni alumni, Korwil Fokal IMM Sulsel juga akan mengadakan bakti sosial diantaranya pembagian sembako dan penyuluhan dan pengobatan gratis, jelas Rachmat.

Kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan Korwil IKA Alumni Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan.

“Kita akan melakukan kegiatan yang sama dengan Korwil IKA Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulsel untuk baksos dan reuni,” ujar Rachmat.

Rachmat menjelaskan sebagian besar alumni IPM juga adalah alumni IMM. Makanya kegiatannya digabung bersama, biar lebih ramai dan lebih kompak sesama kader Muhammadiyah.

Saat ditanyakan apakah kegiatan reuni alumni ini bertujuan untuk memperkenalkan kandidat formatur pimpinan Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Rachmat mengatakan soal kandidat formatur Pimpinan Muhammadiyah Sulsel menjadi urusan peserta Musywil yang memiliki hak suara.

“Bahwa ada kader alumni IMM atau IPM yang akan terpilih nanti, kita serahkan kepada musyawirin,” kata Wakil Bendahara Pimpinan Muhammadiyah Sulsel ini. (pap)

Baca Juga :   BTN-STIEM Bongaya Kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

dibaca : 62



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top