ikut bergabung

Buka Raimuna Cabang 2023, Adnan Janji Rampungkan Pembangunan Perkemahan Caddika

RAIMUNA. Sejumlah peserta Raimuna Cabang Gowa 2023 berfoto bersama Ketua Umum Kwarcab/Mabicab Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan dan dua Wakil Ketua Mabicab yakni Abd Rauf Malaganni dan AKBP Reonald Truli Simanjuntak. (foto/sar)

Sulsel

Buka Raimuna Cabang 2023, Adnan Janji Rampungkan Pembangunan Perkemahan Caddika

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 525 anggota Pramuka tingkat Pandega dan 62 pendamping dari masing-masing Kwartir Ranting (Kwarran) mengikuti Raimuna Cabang 2023 yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gowa di Bumi Perkemahan HM Yasin Limpo, Limbung, Kecamatan Bajeng, Selasa (21/2) pagi.

Raimuna yang dibuka resmi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan didampingi Abd Rauf Malaganni (Wabup Gowa) dan AKBP Reonald Truli Simanjuntak (Kapolres Gowa) sebagai Wakil Ketua Mabicab Gowa serta Ketua Harian Kwarcab Gowa Baharuddin Mangka dan lainnya akan berlangsung hingga 26 Februari mendatang.

Ketua Mabicab Gowa sekaligus Ketua Umum Kwartir Cabang Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan yang juga Bupati Gowa ini mengatakan, Raimuna ini merupakan ajang kompetisi kecakapan dan skill kepramukaan bagi kalangan pandega yang nantinya akan merujuk pada pelaksanaan Raimuda Daerah serta Raimuna Nasional.

Terkait keberlanjutan pengembangan lahan perkemahan yang kini terpusat di Bumi Perkemahan HM Yasin Limpo Caddika, Adnan mengatakan dirinya akan merampungkan pembangunan sarana prasarana yang ada di Caddika tersebut.

“Saya telah anggarkan pembangunan lanjutan pada APBD 2023 ini sebesar Rp10 miliar. Saya berjanji akan menuntaskan seluruh sarana prasarana pendukung dalam lokasi perkemahan Caddika ini sebelum saya bersama pak Wabup Abd Rauf Malaganni berhenti jadi Bupati-Wabup. Mari kita berdoa bersama agar bumi perkemahan kita ini rampung keseluruhan tahun ini, ” kata Adnan.

Baca Juga :   Masuk Nominasi, Kabupaten Pinrang Mulai Diverifikasi KLA Tahun 2022

Raimuna ini sudah beberapa tahun fakum karena pandemi covid sejak 2019 lalu hingga 2022. Sekarang 2023, Raimuna kembali dilaksanakan.

“Organisasi pramuka adalah wadah pembentukan karakter generasi muda kita agar lebih baik di masa datang. Berorganisasi pramuka ini untuk membentuk emosional quotient yakni silaturahminya, persahabatannya, pertemanannya, gotong royongnya, itu semua dibentuk disini sekaligus mereka memiliki spiritual qoutient yang bagus serta intelegensi quotient inilah implementasi tiga konsep pendidikan kita di gowa. Sehingga kita berharap Raimuna yang diikuti para anggota pramuka ini menjadi agen-agen perubahan di tengah serbuan media sosial. Di Raimuna ini mereka melaksanakan ketangkasan, halang rintang dan jurit malam dan lain-lain, ” jelas Adnan.

Sebagai pramuka tulen, Adnan berkeinginan menjadikan bumi perkemahan Caddika ini sebagai miniatur perkemahan Cibubur.

“Saya ini jebolan pramuka mulai dari tingkat pertama sampai saya ikut Jamnas 1996 lalu sehingga saya rasakan betul seperti apa pendidikan di pramuka itu. Saya ingin menularkan itu. Dan karena saya diberi tanggung jawab sebagai Kwarcab Gowa maka saya ingin membuat bumi perkemahan Caddika ini menjadi miniatur bumi perkemahan Cibubur. Insha Allah 2023 ini sebelum saya selesai masa jabatan pembangunan perkemahan Caddika rampung semua, ” tambah dihadapan para pramuka penegak serta para dewan ambalan dan dewan kehormatan.

dibaca : 95

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top