ikut bergabung

Terjunkan 75 Petugas, Dinas PU Sasar 1500 Rumah untuk Sosialisasi IPAL

Makassar

Terjunkan 75 Petugas, Dinas PU Sasar 1500 Rumah untuk Sosialisasi IPAL

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 75 petugas disiapkan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar untuk melakukan sosialisasi dan survey pemasangan sambungan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Limbah (UPT PAL) Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan, para petugas tersebut akan melakukan survey dan pendataan secara door to door ke rumah-rumah warga yang berada di empat kecamatan, yakni Kecamatan Mamajang, Tamalate, Mariso, dan Ujungpandang.

“Jadi ada 1500 titik rumah warga yang akan disurvey. Para petugas kami nantinya akan memberi pemahaman kepada warga terkait rencana penyambungan IPAL. Seperti apa proses dan teknisnya dan apa manfaat dari rencana tersebut,” ungkap Hamka,  Jumat (14/4/2023).

Dia bahwa tindakan sosialisasi sekaligus survei ini sangat penting untuk memastikan keberhasilan program pemerintah.

“Ini sangat penting dalam mengatasi masalah lingkungan dan kesehatan masyarakat di Kota Makassar,” kata Hamka, Jumat, 14 April 2023.

Selain itu, Dinas PU Kota Makassar juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Makassar untuk segera melaporkan kepada lurah/camat jika menemukan pemasangan tiang fiber optik yang tidak berijin.

“Laporkan dan kami akan tertibkan,” tuturnya.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.

Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang sehat dan layak huni bagi warga Kota Makassar, Dinas PU Kota Makassar berharap hal ini dapat diterima dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. (drw)

Baca Juga :   Ganas Annar Gandeng IMMIM Cetak Da'i Antinarkoba

dibaca : 76



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top