ikut bergabung

Pantau UTBK SNBT, Rektor UNM: Kami Tidak Tolerir yang Cederai Jalannya Tes

Makassar

Pantau UTBK SNBT, Rektor UNM: Kami Tidak Tolerir yang Cederai Jalannya Tes

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Hari pertama pelaksanan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr H Husain Syam bersama jajaran pimpinan dan panitia melakukan pemantauan jalannya UTBK hari pertama di Pusat UTBK 712 UNM, Senin (8/5).

Prof Husain Syam menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan jalannya pelaksanaan UTBK sesuai dengan SOP. Sehingga pada hari ini, ia melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi UTBK di lingkup UNM untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, itu karena disaat pembekalan kemarin saya sampaikan bahwa ini adalah tugas negara, kita harus memberi layanan terbaik dan menjaga seketat mungkin,” ujar Prof Husain.

Pelaksanaan UTBK SNBT di UNM tahun ini mulai dilaksanakan mulai 8 Mei dan akan berakhir pada 25 Mei 2023 mendatang dengan disiapkan 14 lokasi Tes UTBK SNBT.

“Artinya apa, bahwa UNM secara nasional itu sudah diterima di masyarakat luas sehingga menambah peminatnya, saya tidak tau apa jualannya mungkin karena sudah menjadi ikon kampus entrepreneur. Karena wirausaha ini adalah salah satu indikator kemajuan bangsa,” tambah
guru besar di bidang pertanian ini.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, kata Prof Husain dalam pelaksanaan Tes UTBK SNBT secara nasional rata-rata 10 persen yang tidak ikut tes, setiap ruangan itu kadang ada dua orang yang tidak hadir, ada empat orang dan sebagainya.

Baca Juga :   Gigi dan Andmesh Hipnotis Pengunjung Pinus, Nurdin Janji Anggaran Besar Untuk Malino

“Itu karena ada beberapa faktornya, misalnya dia lulus di sekolah kedinasan, ada juga karena faktor ekonomi sehingga tidak bisa melanjutkan, bahwa ada juga yang gagal sebelum bertarung dengan menunggu jalur mandiri,” ungkap Rektor UNM dua periode ini.

Karena itu, Rektor berharap agar petugas lapangan, keamanan dan penjaga di lokasi agar bekerja semaksimal mungkin agar Tes UTBK SNBT ini dijaga seketat mungkin.

“Kami tidak mentolerir bagi yang mencederai jalannya tes UTBK SNBT ini. Kami sangat konsen disitu dan bekerja secara profesional, adil, nyaman dan terkendali tanpa ada intrik apapun di dalamnya,” pungkasnya. (pap)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top