ikut bergabung

Perbaikan Pipa Induk Bocor Tuntas Lima Jam, Air Bersih Kembali Mengalir ke Pelanggan

LAYANAN. Saat perbaikan dilakukan, warga pelanggan mendapatkan layanan air bersih mellaui mobil tangki. (foto/ist)

Sulsel

Perbaikan Pipa Induk Bocor Tuntas Lima Jam, Air Bersih Kembali Mengalir ke Pelanggan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pipa induk 350 milik Perumda Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa mengalami kebocoran. Pipa induk yang membentang di dalam tanah di sekitar Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa akhirnya digali untuk diperbaiki.

Perbaikan mulai dilakukan Minggu (14/5/2023) malam pasca ditemukan kebocoran tersebut. Karena temuan bocor dan harus dilakukan perbaikan segera, maka pihak managemen Perumda Tirta Jeneberang Gowa pun menyampaikan kepada warga pelanggan.

Perbaikan segera dilakukan Minggu malam sehingga managemen menghentikan sementara distribusi air bersih khusus wilayah Sungguminasa dan Kelurahan Pandang-pandang.

Baca Juga

Untuk dua kawasan suplai tersebut, Perumda Tirta Jeneberang terpaksa harus menutup sementara distribusi air sebesar 200 liter per detik.

“Iya terpaksa harus dihentikan sementara malam ini juga karena langsung dilakukan perbaikan pipa induk, ” kata Kepala Satuan Pengawasan Intern PDAM Tirta Jeneberang Gowa Abdul Malik Abbas saat dikonfirmasi.

Dikatakan Malik, kebocoran pipa induk 350 itu baru terdeteksi minggu malam ini. Namun agar warga tidak terlalu lama tak mendapatkan air bersih maka malam ini juga tim Perumda Tirta Jeneberang langsung dikerahkan untuk penanganan cepat.

“Sementara ini ditangani, sekarang proses pemotongan pipa yang pecah. Kami upayakan proses penanganannya secepat mungkin dengan melakukan pemasangan pipa pengganti, ” tambah Malik.

Untuk mengantisipasi kebutuhan air bersih selama proses perbaikan pipa bocor, pihak Perumda tambah Malik menyiapkan layanan air bersih ke pelanggan sebanyak dua unit mobil tangki.

Baca Juga :   Meski Bukan Sabu Asli, Kapolda Sulsel Tetap Apresiasi Polres Sidrap

“Atas gangguan layanan ini kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang terdampak pipa bocor ini. Insya allah begitu perbaikan selesai maka distribusi air bersih akan segera kita lakukan, ” kata Malik.

Namun tepat pukul 23.00 Wita, pekerjaan penggantian pipa induk yang bocor pun rampung. “Iya alhamdulillah, perbaikan selesai tepat pada pukul 23.00 Wita. Dan distribusi air segera normal kembali. Kita mampu menyelesaikan dalam waktu lima jam dari estimasi awal 10 jam, ” kata Malik mengabarkan beberapa menit pasca berita ini diterbitkan. –

dibaca : 151



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top