ikut bergabung

Jadi Tuan Rumah Pertama, Pemkot Makassar Apresiasi Penyelenggaraan Kompetisi IGA 2023

Berita

Jadi Tuan Rumah Pertama, Pemkot Makassar Apresiasi Penyelenggaraan Kompetisi IGA 2023

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah pertama dalam penyelenggaraan kompetisi Indonesia GPR Award (IGA) 2023. Malam penganugerahan penghargaan kompetensi ini dilaksanakan di Hotel Claro, Jumat (16/06/2023).

Indonesia GPR (Government Public Relations) Award merupakan ajang kompetisi apresiasi dan berbagai pengalaman bagi praktisi kehumasan pemerintah di lingkungan Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, serta RSUP/RSUD tentang praktik kehumasan.

Asisten I Pemerintah Kota Makassar, A. Muh. Yasir yang hadir mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengungkapkan bahwa Pemkot Makassar sangat mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi yang digelar oleh Humas Indonesia ini.

Menurutnya, penyelenggaraan IGA 2023 merupakan barometer pencapaian tertinggi kinerja kehumasan pemerintah sepanjang tahun.

“Kegiatan nasional seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kota kami. Kami berharap kehadiran kompetisi ini dapat mendorong tercapainya humas pemerintah yang strategis dan kontributif bagi reputasi Indonesia,” ungkap Yasir.
Yasir berharap, Humas Indonesia ke depan akan semakin berarti dalam perannya mendorong dan memotivasi pemerintah daerah untuk terus melakukan inovasi daerah dalam meningkatkan layanan publik, tata kelola pemerintahan dan pembangunan di daerah.

Dia membeberkan, Pemkot Makassar sendiri sangat menjunjung tinggi kerja-kerja kehumasan. Hal itu dibuktikan dengan dibentuknya PPID, yakni Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Wali kota meminta pada setiap instansi ada 5 berita kegiatan setiap hari, dalam seminggu ada 1 berita nasional dan dalam sebulan ada 1 berita viral,” tuturnya.

Baca Juga :   Warga Galsel Antusias Hadiri Sosialisasi Legislator Golkar Pahlawan Maulana

“Cara tersebut adalah satu bentuk bagaimana peran kehumasan dan pemerintah dalam menyampaikan informasi, utamanya pada program prioritas Pemkot Makassar,” imbuh Yasir. (**)

dibaca : 54



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top