ikut bergabung

Launching Porkot Makassar 2023 di Mal Ratu Indah, Ini Rangkaian Acaranya

PERSIAPAN PORKOT. Suasana rapat panitia Porkot Makassar di kantor KONI Makassar, Senin (3/7).

KONI Makassar

Launching Porkot Makassar 2023 di Mal Ratu Indah, Ini Rangkaian Acaranya

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Launching theme song dan maskot Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar VIII 2023 akan digelar di Atrium Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Sabtu, 8 Juli mendatang. Event bertajuk Starting Champions ini akan berlangsung sehari penuh. Dimulai pukul 10.00 wita hingga pukul 22.00 wita.

Starting Champions akan diawali dengan sosialisasi One Studen One Sport (OSOS) pada pukul 10.00 wita. Sekretaris KONI Kota Makassar, Muh Taufik NT mengatakan sosialisasi OSOS akan menampilkan tiga cabang olahraga yakni senam, balap sepeda, dan anggar.

“Sosialisasi one student one sport akan ditujukan kepada anak-anak sekolah dan pengunjung mal agar memahami bagaimana menciptakan atlet sejak dini dengan mengajak setiap anak memiliki bakat olahraga tertentu,” kata Taufik.

Selain sosialisasi One Student One Sport, juga ada talkshow bertema Self Healing dengan Olahraga. Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Makassar, dr Udhin Malik akan menjadi narasumber dalam talkshow ini.

Kegiatan lainnya adalah lomba senam aerobik yang digelar Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Makassar. Lomba senam aerobik ini akan diikuti belasan klub senam yang ada di Kota Makassar.

Puncak acara Starting Champions ada pada malam hari. Sebelum peluncuran lagu dan maskot Porkot Makassar 2023, terlebih dahulu akan dilakukan penyerahan bonus kepada atlet Makassar yang berprestasi luar biasa di Porprov Sulsel 2022 dan peraih medali di Sea Games Kamboja, Mei lalu.

Baca Juga :   Target Juara Umum Porkot, Kecamatan Ujung Pandang Genjot Latihan Atlet

“Penyerahan bonus untuk atlet Makassar peraih medali di Sea Games akan dilakukan langsung Bapak Wali Kota Makassar,” kata Taufik lagi.

Sekadar diketahui, di Sea Games Kamboja, ada tiga atlet asal Makassar yang mempersembahkan medali untuk kontingen Indonesia. Mereka adalah Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi), Ananda Rayhan (sepak bola), dan Krisda Putri Aprilia dari cabang olahraga karate.

dibaca : 558



Komentar Anda

Berita lainnya KONI Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top