ikut bergabung

Gubernur Andi Sudirman Bersama 20 Ribu Warga Wajo Jalan Sehat Anti Mager

Sulsel

Gubernur Andi Sudirman Bersama 20 Ribu Warga Wajo Jalan Sehat Anti Mager

WAJO, UJUNGJARI.COM — Kegiatan jalan sehat Sulsel Anti Mager kembali dilaksanakan yang ketiga kalinya di Kabupaten Wajo.

Jalan sehat Sulsel Anti Mager di Kabupaten Wajo kali ini, dengan start di Lapangan Merdeka dan finish di RTH Callaccu.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melepas langsung peserta jalan sehat Sulsel Anti Mager.

“Bersama 20 ribu masyarakat Kabupaten Wajo melaksanakan jalan santai Sulsel Anti Mager,” katanya.

Turut hadir Anggota DPR RI, Ibu Andi Yuliani Paris; Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, Bapak Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A; Bupati Wajo; Wakil Bupati Wajo; beberapa Kepala Daerah se Sulsel; Forkopimda Sulsel.

“Kami juga menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya bantuan untuk perpustakaan umum sebanyak 100 exampler buku dalam rangka meningkatkan literasi dan budaya baca; bantuan logistik BPBD Provinsi Sulsel,” sebutnya.

Dikesempatan ini pula, Gubernur Sulsel menyerahkan Surat Keputusan tentang penetapan Kabupaten Wajo sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi Sulsel ke-XVIII Tahun 2026.

“Kegiatan Jalan Sehat Sulsel Anti Mager ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat. Mari ki pastikan 10 ribu langkah ta setiap hari,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulsel di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Wajo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur yang telah menempatkan Wajo menjadi tuan rumah Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan,” imbuhnya.

Ia pun mengaku, masyarakat Wajo pun sangat mendukung jalan sehat yang diinisiasi oleh Gubernur termuda di Indonesia ini.

Kegiatan Sulsel Anti Mager ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Wajo.

Dengan tema “Mengembalikan Kejayaan Sutera di Sulawesi Selatan”, kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 9-11 Agustus 2023 yang diikuti oleh Dekranasda Kabupaten/Kota se Sulsel. (drw)



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top