ikut bergabung

Lomba Becak Hias Antar-OPD Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan di Selayar

Sulsel

Lomba Becak Hias Antar-OPD Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan di Selayar

KEPULAUAN SELAYAR – Lomba becak hias antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI.

Lomba tersebut dilepas oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di jalan Jenderal Sudirman, depan Kantor Dekranasda, Senin (14/8/2023) sekitar pukul 16.00 wita.

Bupati Kepulauan Selayar tampak menggunakan pita merah putih terikat di kepala, didampingi oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo, sembari mengangkat bendera star melepas peserta lomba becak hias. Hadir pula para Asisten dan Kepala OPD serta undangan lainnya.

Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo yang menginisiasi kegiatan tersebut, mengatakan ada 35 OPD tercatat mengikuti lomba tersebut.

Secara teknis, Nanang menyebutkan, setiap kepala OPD mengambil anak asuh tukang becak yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. Becak dihias untuk dilombakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke -78 Kemerdekaan RI.

“Intinya adalah, pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI harus dirasakan juga oleh para tukang becak. bukan hanya mendapatkan kemeriahan tetapi juga mendapatkan nilai ekonomi bagi para tukang becak,” kata Nanang Agung Wibowo.

Dalam lomba becak hias tersebut, mampu menyita perhatian warga. Pasalnya, dari pantauan media ini ribuan warga turun menyaksikan lomba ini, khususnya disepanjang rute yang dilewati.

Sebagai informasi, pemenang juara I diraih oleh tukang becak atas nama Abdul Kadir dengan nomor urut 32, disusul juara II dengan nomor urut 16 dari OPD Dinas Sosial, dan juara III diraih nomor urut 01 dari OPD Dinas Perindag. Disusul dengan juara harapan I, II dan III. (Humas Diskominfo SP/Im/tim)



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top