ikut bergabung

Aura Kepemimpinan Sudah Ada, Reinkarnasi Bocah Cilik Mirip Soekarno Viral di Sidrap

Sulsel

Aura Kepemimpinan Sudah Ada, Reinkarnasi Bocah Cilik Mirip Soekarno Viral di Sidrap

Sultan Andika Ramadhan.

SIDRAP, UJUNGJARI.COM —  Sosok bocah belia cilik ini boleh dikata Reinkarnasi salah satu pemimpin bangsa Indonesia.

Adek cilik ini viral usai menduplikasi sosok Presiden pertama Indonesia yakni Ir.Soekarno.

Mulai dari gaya khasnya, pakaian hingga auranya menggambarkan seorang pemimpin Bangsa seperti bapak Proklamator Kemerdekaan Ir. Soekarno.

Dia adalah putra sulung bernama Sultan Andika Ramadhan. Bocah berusia 4 Tahun yang lahir di Sidrap 16 Mei 2019 silam ini didapuk menjadi duplikat Sosok Soekarno karena penampilan yang begitu khas beribawa nak seorang Pemimpin.

Anak pertama dari Muh Yusuf DM dan Eka Trisnawati Yusuf ini menjadi bagian peserta warna-warni merah putih rangkaian kemeriahan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023 ini.

Bocah Soekarno Cilik ini ikut memeriahkan acara pawai busana budaya yang digelar di Pangkajene Sidrap, Selasa (15/08/2023), bocah periang ini di daulat membawakan karakter Sang Proklamator Soekarno bersama Hatta.

Sultan Andika Ramadhan yang juga cucu langsung Bupati Sidrap H.Dollah Mando ini merupakan pelajar dari Binaan Taman Kanak-kanak (TK) Negeri PAUD Percontohan Pangsid.

Kegiatan warna warni merah putih ini bagian kemeriahan HUT RI ke-78 yang digelar meramaikan Hari Kemerdekaan tahun 2023 ini.

Sebagai orang tua, Muh Yusuf Doni merasa bangga pada anak kesayangannya ini karena banyak masyarakat yang menilai jika sosok penampilan yang dibawakan Sultan Andika Ramadhan ini merupakan Reinkarnasi duplikat sang Proklamator Ir.Soekarno.

Baca Juga :   Ini Tujuan Bapemperda Kapuas ke Kabupaten Gowa

“Alhamdulillah, banyak yang tegur jika itu duplikat Soekarno cilik. Auara kepemimpinannya sudah ada. Benar-benar beribawa sosoknya,”ungkap Yusuf Doni kepada awak Media, Selasa (15/08/2023).

Sultan Andika Ramadhan. (Ist)

Iapun berharap, Sultan merupakan salah satu anak penerus bangsa yang menjadi generasi pelanjut dan menjadi pemimpin yang besar kelak nanti.

“Doa kita bersama harapkan anak-anak kita akan menjadi berguna bagi nusa dan bangsa sehingga dari usia dini kita wajib membina agar memiliki Ahlak dan berbakti kepada orang tua dan bangsa ini,”ungkap Doni sapaan akrab ketua Karang Taruna Sidrap ini. (Wan)

dibaca : 119



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top