ikut bergabung

Empat Kru Humas Terima Satyalancana Karyasatya

SEMAT. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menyematkan pin satyalancana karyasatya ke Vivianty, salah satu staf Bidang KIP Kominfo SP Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Empat Kru Humas Terima Satyalancana Karyasatya

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 304 orang aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Gowa disemati pin satyalancana karya satya pengabdian masing-masing 30, 20 dan 10 tahun. Penyerahan penghargaan masa pengabdian tersebut diserahkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni di Baruga Karaeng Galesong, Selasa (15/8) pagi.

Para ASN yang menerima pin pengabdian tersebut menurut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan merupakan sebuah reward dari Presiden RI Joko Widodo bagi ASN yang telah bekerja selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Yulianti disemati satyalancana oleh Bupati Gowa. (foto/ist)

“Orang-orang yang mendapatkan tanda kehormatan ini boleh dikategorikan sebagai ASN yang bekerja dengan baik, loyal dan tentu cinta terhadap NKRI. Dan ASN sebagai birokrat dituntut untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat agar keberadaannya mampu dirasakan oleh masyarakat itu sendiri, ” kata Adnan dihadapan para ASN penerima yang disaksikan Ketua DPRD Gowa Rafiuddin, jajaran Forkopimda serta Sekretaris Pemkab Gowa Kamsina dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Kru Humas bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni. (foto/ist)

Dikatakan Adnan, ASN ini adalah salah satu unsur penyelenggara pemerintahan, sehingga harus bisa melayani sepenuh hati dengan selalu meningkatkan ilmu dan kompetensinya ditengah adanya persaingan yang semakin kuat, ditambah teknologi yang semakin canggih.

Baca Juga :   Bupati Sidrap Bantu Koptan 34 Unit Alsintan, Dollah Harap MT Bisa 3 Kali Setahun

Selain menyematkan pin satyalancana karya satya kepada ASN aktif, Adnan juga melepas ASN yang memasuki purna bakti dan rerata telah menjalani pengabdian lebih dari 30 tahun.

“Mereka memasuki masa purna bakti bukan berarti mereka berhenti untuk bisa mengabdi dan bekerja kepada daerah bangsa dan negara, tapi kita berharap petuah-petuahnya, nasehat-nasehatnya mampu diberikan kepada ASN generasi penerusnya sehingga mereka bisa menshare pengalamannya selama mengabdi dan berkarya untuk Kabupaten Gowa,” tambah Adnan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Zubair Usman mengataka 304 ASN yang mendapatkan penghargaan ini yang terdiri dari 10 tahun 194 orang, 20 tahun 53 orang dan 30 tahun 57 orang. Sedangkan yang memasuki masa purna bakti sebanyak 258 orang.

Salah satu penerima satyalancana karyasatya 10 tahun yakni Yulianti yang bertugas di Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) Dinas Kominfo Statistik Persandian Gowa mengatakan sangat bersyukur telah meraih pin pengabdian 10 tahun.

dibaca : 77

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top