ikut bergabung

Sidrap Sabet Dua Penghargaan di Peringatan Hari Anak Nasional 2023

Sulsel

Sidrap Sabet Dua Penghargaan di Peringatan Hari Anak Nasional 2023

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Kabupaten Sidenreng Rappang menyabet dua penghargaan sekaligus pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (15/8/2023) di Hotel Maxone, Makassar.

Pertama yakni penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan KLA diberikan kepada kabupaten/kota yang mempunyai komitmen tinggi mendukung kebutuhan dan perlindungan anak melalui proses evaluasi oleh tim Kementerian PPPA.

Penghargaan kedua datang dari Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, untuk kategori kabupaten tercepat replikasi tahun 2021 dalam penyusunan peraturan bupati, replikasi desa, dan penyediaan anggaran dana desa.

Hal tersebut terkait percepatan penanganan anak tidak sekolah (ATS) berbasis aksi kolaborasi di Kabupaten Sidrap.

Dua penghargaan diterima langsung Bupati Sidrap, H. Dollah Mando yang hadir didampingi Kabid Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPMDPP Sidrap, Andi Diana Said Roem.

Turut hadir, Kabid Perencanaan Perekonomian, SDA dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda Sidrap, Nasrah Anitasari Rasyid, serta Fungsional Pekerja Sosial Ahli Muda, Suriyani.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik sehingga Kabupaten Sidrap berhasil meraih dua penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, ini salah satu bukti komitmen pemerintah, partisipasi masyarakat, dunia usaha dan media di Kabupaten Sidrap dalam pemenuhan hak anak,” ujarnya.

Baca Juga :   Sinjai Borong "Keciprat" Anggaran Pembangunan Tahun 2024 Rp6,4 Miliar

“Harapan kita, komitmen, kerja sama, dan peran seluruh pihak dapat terjaga agar prestasi ini dipertahankan kalau bisa ditingkatkan,” tandasnya. (Aca)

dibaca : 73



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top