ikut bergabung

Maju di Pileg 2024, Ogiandi Siap Wakafkan Diri untuk Warga Tamalanrea-Biringkanaya

Foto/Ist: Moh Ogiandi Momang Sidehabi

Politik

Maju di Pileg 2024, Ogiandi Siap Wakafkan Diri untuk Warga Tamalanrea-Biringkanaya

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Calon anggota legislatif dari Partai Golkar, Moh Ogiandi Momang Sidehabi akan bertarung di Pileg 2024 untuk DPRD Makassar. Ia maju lewat daerah pemilihan 3 yang meliputi kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

Ogiandi mendapatkan nomor urut 8. Meski berstatus pendatang baru, ia optimistis bisa kompetitif menuju kursi DPRD.

“Saya sudah bertekad mewakafkan diri untuk masyarakat. Saya pilih politik sebagai jalur pengabdian karena saya yakin ini jalan yang tepat,” ujar Ogiandi.

Ditanya soal pilihannya maju di DPRD Makassar via dapil Tamalanrea dan Biringkanaya, Ogiandi mengatakan, ia sudah memahami karakter masyarakat di sana dan apa yang mereka butuhkan. Menurutnya, selama ini ia banyak berinteraksi dengan berbagai elemen di Tamalanrea-Biringkanaya.

Dari sana ia bisa menangkap apa yang menjadi harapan masyarakat. Ogi juga mengaku sudah mengenali potensi yang ada di Tamalanrea-Biringkanaya.

“Kita punya potensi di sana. Hanya belum terkelola maksimal. Nah dengan duduk di DPRD saya berharap bisa memberi solusi,” ucapnya.

Ogiandi sejatinya adalah politisi debutan. Namun, ayahnya bukanlah figur asing bagi masyarakat Sulsel. Ayahnya, Marsdya TNI M Basri Sidehabi adalah seorang penerbang.

Ia tercatat sebagai putra Sulsel pertama dan salah satu orang Indonesia pertama yang menerbangkan jet tempur F16. Basri Sidehabi mengakhiri karier militernya dengan pangkat jenderal bintang tiga.

Basri Sidehabi juga pernah duduk di DPR RI pada periode 2009-2014 dan menjadi duta besar Indonesia untuk Qatar pada 2016-2020.

Baca Juga :   HM Yunus Harap Orang Tua Ajari Anak Baca Tulis Alquran

Ogiandi mengaku, ia terinspirasi dari sang ayah untuk mengabdi kepada orang banyak. Meski lewat jalur berbeda.

“Beliau mengabdi di militer. Saya memilih jalur politik. Saya pikir politik adalah jalur tepat, di mana saya bisa berbuat untuk masyarakat luas,” ujar Ogiandi.

Ogiandi maju caleg melalui Partai Golkar. Ia bertarung di daerah pemilihan Tamalanrea dan Biringkanaya.

Pria berperawakan sederhana ini pun punya alasan prinsip memilih Golkar sebagai kendaraan politik. Menurutnya, Golkar adalah partai matang. Golkar telah teruji di berbagai era.

“Dan terbukti Golkar mampu beradaptasi di semua era kepemimpinan. Dari Oder Baru hingga Reformasi saat ini. Golkar selalu bisa menunjukkan keberpihakan pada rakyat,” ujarnya.

Selain itu, bagi Ogiandi, Golkar adalah partai pluralis. Mampu hidup di tengah keberagaman.

“Nasionalisme kader kader Golkar tak perlu diragukan. Kami mampu berdampingan di mana saja dan kapan saja. Itulah mengapa saya memilih Golkar,” jelas Ogiandi.  (**)

dibaca : 130



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top