ikut bergabung

Pemuda Muhammadiyah Sulsel Gelar Pelatihan Kader Politik Muda, Politisi hingga Menteri Dijadwalkan Hadir

Berita

Pemuda Muhammadiyah Sulsel Gelar Pelatihan Kader Politik Muda, Politisi hingga Menteri Dijadwalkan Hadir

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM– Menyambut Tahun Politik 2024, Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah (PM) akan menggelar Pelatihan Kader Politik Muda dan Pelatihan Kepemimpinan Muda.

Kegiatan dengan tajuk “Transformasi Kepemimpinan kaum muda untuk Indonesia berkemajuan” ini dilaksanakan di Hotel Karebosi Premier, Makassar, 25 – 27 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan yang dinisiasi oleh Bidang Politik PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini menghadirkan sejumlah tokoh seperti Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan sejumlah bupati. Menteri Koordinator PMK Muhajir Effendy juga dijadwalkan hadir.

Ketua Bidang Politik PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel Ahmad mengatakan kegiatan ini selain dari pada untuk membangun silaturrahim dan konsolidasi dengan sesama kader Pemuda Muhammadiyah.

Juga menurut Ahmad, bahwa lewat kegiatan ini juga untuk memberikan pencerahan dan pengetahuan yang lebih dalam kepada kader terkait dinamika politik kebangsaan hari ini.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini maka akan semakin meningkatkan kualitas kader secara personal, baik yang akan maju sebagai calon anggota legislatif maupun yang akan menjadi pemilih di pemilihan legislatif mendatang,” ungkap Ahmad dalam rilisnya, Rabu (23/8/2023).

“kita mau kader-kader pemuda muhammadiyah itu punya kualitas baik sebagai caleg maupun pemilih nantinya,” terang ahmad yang juga mantan Ketum DPD IMM Sulsel ini.

Alumnus Administrasi Publik Pascasarjana Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa dalam kegiatan ini nantinya juga akan dihadirkan sejumlah Calon Anggota Legislatif yang berlatar belakang dari berbagai tingkatan daerah pemilihan, Muhammadiyah untuk hadir dan melakukan sharing dengan kader-kader Pemuda Muhammadiyah 24 Kab. Kota.

Baca Juga :   Adnan Minta OKP Saling Gandeng Tangan, Diza Kukuhkan Pemuda Pancasila Gowa

“Caleg-caleg yang berlatar belakang Muhamadiyah kita undang hadir, untuk kita perkenalkan kepada kader-kader dan juga memberikan sharing bagaimana dinamika politik kebangsaan hari ini yang dibingkai dengan Saresehan Politik,” imbuhnya.

Dengan demikian, Ia berharap dari kegiatan ini dapat menjadikan kader-kader Pemuda Muhammadiyah dapat mengambil langkah tepat dan cerdas dalam menentukan sikap politiknya di tahun 2024.

“Kita harap dari kegiatan ini bisa lahir para kader yang memiliki integritas dan kapasitas keilmuan yang baik sebagai bagian dari pemuda muhammadiyah di sulsel ini, bisa mengambil langkah tepat dan cerdas dalam memilih sikap poltik di tahun 2024,” tutupnya. (BS)

dibaca : 85



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top